Liga Spanyol

Demi Pangkas Gaji Lebih dari Rp3,2 triliun, Barcelona Berencana Lepas 8 Pemain

Kamis, 9 Februari 2023 20:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Juan Medina
Selebrasi para pemain Barcelona usai menjebol gawang Atletico Madrid di lanjutan Liga Spanyol 2022/23 (09/01/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina) Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Selebrasi para pemain Barcelona usai menjebol gawang Atletico Madrid di lanjutan Liga Spanyol 2022/23 (09/01/23). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, berencana melakukan cuci gudang dengan melepas 8 pemain guna memangkas gaji hingga 200 juta euro (Rp3,2 triliun).

Dilaporkan oleh Mundo Deportivo, klub asal Catalan ini dipaksa untuk melego pemainnya dan memangkas gaji oleh operator Liga Spanyol atau LaLiga.

Sebelumnya, Presiden LaLiga, Javier Tebas, menyatakan bahwa Barcelona harus memangkas gajinya seiring adanya kasus pendaftaran Gavi.

Saat itu, Javier Tebas menolak pendaftaran Gavi oleh Barcelona karena menganggap klub berjuluk Blaugrana itu telah melewati batas gaji atau Salary Cap mereka.

Setelah mengajukan kasus ini ke pengadilan, barulah Barcelona bisa mendaftarkan wonderkidnya tersebut lewat keputusan pengadilan.

Meski berhasil mendaftarkan Gavi, Presiden LaLiga Javier Tebas mengingatkan Barcelona untuk memangkas gaji di tubuh klub.

Mundo Deportivo menyebutkan, bahwa LaLiga meminta Barcelona untuk memotong gaji mereka hingga lebih dari 200 juta euro (Rp3,2 triliun).

Pemangkasan gaji tersebut harus dilakukan Barcelona pada musim panas mendatang, atau saat musim 2023/24 akan bergulir.

Jika tak memangkas gaji sebesar itu, Barcelona tidak bisa mendaftarkan pemainnya atau mendaftarkan pemain baru yang diboyong di musim panas 2023 nanti.

Dilaporkan Mundo Deportivo, untuk memangkas gaji sebesar itu, Barcelona akan melego 8 pemainnya pada musim panas 2023 nanti. Siapa saja para pemain yang dilepas?