Bola Internasional

Fakta Tersembunyi di Balik Keinginan Inter Milan Boyong Lionel Messi

Kamis, 9 Februari 2023 13:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard. Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Lionel Messi di laga Coupe de France Marseille vs PSG, Kamis (09/02/23) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Eric Gaillard.

INDOSPORT.COM – Inter Milan melalui Wakil Presidennya, Javier Nazetti, mengungkapkan pernah melakukan negosiasi dengan Lionel Messi sebelum sang pemain ke PSG pada bursa transfer.

Kabar mengejutkan baru saja datang dari Inter Milan, bukan tentang pemain baru yang datang akan tetapi mengenai hubungan yang pernah terjalin dengan Lionel Messi.

Melansir dari Diario AS, Javier Zanetti mengungkapkan bahwa mantan pemain Barcelona itu pernah menjalin negosiasi dengan Inter Milan.

“Kami (Inter Milan) berbicara dengan Messi karena hubungan yang kami miliki saat ada kemungkinan dia (Messi) meninggalkan Barcelona,” kata Zanetti.

Lionel Messi sendiri memutuskan cabut dari Barcelona pada tahun 2021 yang lalu. Saat itu, negosiasi kontrak yang buntu jadi alasan Messi hengkang.

Namun, meski telah melakukan kontak dengan Messi, Zanetti menyebut masalah ekonomi menjadi maslaah yang harus disadari Inter Milan saat itu.

Inter Milan mengaku kalah jika bersaing dari segi ekonomi untuk mendapatkan Messi terlebih Man City dan PSG saat itu terlibat

“Saya tidak akan pernah membayangkan perpisahannya dengan Barcelona. Tapi kami (Inter Milan) tidak bisa bersaing secara realistis dari sudut pandang ekonomi dengan tim-tim seperti (Manchester) City atau Paris Saint-Germain,” ujar Zanetti.

Kekalahan dari segi ekonomi tersebut kemudian memastikan Lionel Messi memilih untuk melenggang ke Paris dan bergabung bersama PSG.

Hampir dua tahun bersama Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi kini dikabarkan justru mendapatkan masalah yang cukup pelik terkait kontraknya.