Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Manchester United Gagal Tempel Ketat Manchester City

Kamis, 9 Februari 2023 07:23 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Peter Powel
Klasemen Liga Inggris (Premier League) hari ini, Kamis (09/02/2023), sajikan Manchester United yang gagal tempel ketat Manchester City. Copyright: © REUTERS/Peter Powel
Klasemen Liga Inggris (Premier League) hari ini, Kamis (09/02/2023), sajikan Manchester United yang gagal tempel ketat Manchester City.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Inggris (Premier League) hari ini, Kamis (09/02/2023), sajikan Manchester United terancam dilengserkan Newcastle United.

Setan Merah nyaris saja kalah dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Manchester United vs Leeds United pada Kamis (09/02/2023) dini hari WIB.

Bagaimana tidak? Man United awalnya tertinggal dua gol terlebih dahulu lewat Wilfried Gnonto (1’) dan gol bunuh diri Raphael Varane pada menit ke-48.

Untung saja Manchester United menunjukkan respons brilian dengan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat Marcus Rashford (62’) dan Jadon Sancho (70’).

Hasil imbang ini pada akhirnya membuat Manchester United gagal menyamai poin Manchester City yang belum melakoni laga ke-22 mereka.

Setan Merah saat ini masih harus puas duduk di peringkat klasemen Liga Inggris dengan raihan 43 poin dari 22 laga dengan perincian 13 kemenangan, empat hasil imbang, dan lima kekalahan.

Di sisi lain, Manchester United juga mendapatkan ancaman dari Newcastle United yang mana The Magpies berpeluang bisa menggusur peringkat Jadon Sancho cs di peringkat ketiga.

Jika pasukan Eddie Howe memenangi laga lanjutan Liga Inggris antara Newcastle United vs Bournemouth pada Minggu (12/02/2023), The Magpies akan mengudeta Man United dari peringkat ketiga.

Pasalnya, Newcastle United jauh lebih unggul dari segi produktivitas gol yang berjumlah 22 gol, sedangkan Manchester United hanya mengantongi delapan produktivitas gol saja.

Simak klasemen Liga Inggris per Kamis (09/02/2023).