Liga Indonesia

Bungkam Borneo FC, Pelatih Dewa United Sempat Agak Takut

Kamis, 9 Februari 2023 11:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Dewa United
Pertandingan antara Dewa United vs Borneo FC di BRI Liga 1. (Foto: Dewa United) Copyright: © Dewa United
Pertandingan antara Dewa United vs Borneo FC di BRI Liga 1. (Foto: Dewa United)

INDOSPORT.COM - Dewa United menang tipis dengan skor 1-0 atas Borneo FC pada pekan ke-23 Liga 1 2022/2023, Rabu (08/02/23) di Indomilk Arena, Tangerang. Hasil itu sudah membuat sang pelatih, Jan Olde Riekerink sumringah. 

Dewa United langsung menekan sejak peluit awal dibunyikan. Hasilnya cukup baik, kerja sama antara Egy Maulana Vikri dan Majed Osman berhasil ciptakan gol menit ke-12.  Skor itu pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, gantian Borneo FC mengambil alih permainan. Pesut Etam dapatkan sejumlah peluang emas daei Fajar Fathur Rahman, Matheus Pato dan lainnya, tapi tak berujung gol. Skor 1-0 pun akhiri laga kemarin sore.

Pelatih Dewa United, Jan Olde bernafas lega karena laga kontra Borneo FC menurutnya adalah perang mental. Anak asihnya dikatakan bermain apik, terutama di babak pertama.

"Saya sebelum pertandingan agak takut, tapi akhirnya senang karena bisa mendapatkan kemenangan. Sebelumnya sudah saya katakan bahwa ini akan menjadi pertandingan sulit," kata Jan.

"Di babak pertama kami bermain bagus dan seharusnya unggul 2-0. Di babak kedua, Borneo FC bermain lebih baik tapi kami meresponsnya dengan menempatkan lima pemain belakang, di 15 menit terakhir," imbuhnya.

Pelatih asal Belanda itu menilai semua pemain punya peran penting, baik yang turun di starting XI maupun bermain dari bangku cadangan.

Dewa United menjalankan taktil dengan baik di babak pertama dan punya mental tangguh, sehingga bisa hadapi tekanan Borneo FC.