Liga Indonesia

Pelatih Dewa United Puji Debut Egy Maulana Vikri Meski Imbang Lawan Madura United

Kamis, 2 Februari 2023 20:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© MO Madura United
Selebrasi para pemain Dewa United atas gol yang diciptakan Egy Maulana Vikri ke gawang Madura United pada laga Liga 1 pekan ke-22 di Indomilk Arena, Kamis (02/02/23). Copyright: © MO Madura United
Selebrasi para pemain Dewa United atas gol yang diciptakan Egy Maulana Vikri ke gawang Madura United pada laga Liga 1 pekan ke-22 di Indomilk Arena, Kamis (02/02/23).

INDOSPORT.COM - Dewa United bermain imbang 1-1 lawan Madura United dipekan ke-22 Liga 1 2022-2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (02/02/23). Hasil tersebut tetap disyukuri tim Tangsel Warrior, meski tidak sesuai target awal.

Dewa United mengawali laga dengan apik, dimana tim asuhan Jan Olde Riekerink mampu cetak gol lebih dulu lewat aksi pemain anyar, Egy Maulana Vikri pada menit ke-17.

Pemain Timnas Indonesia tersebut mampu mencetak gol perdananya di kompetisi Liga 1 usai berhasil memaksimalkan assist dari Karim Rossi.

Namun, keunggulan tim tuan rumah tak bertahan hingga jeda babak pertama. Sebab, Madura United bisa samakan skor jadi 1-1 lewat gol penalti Jaja, setelah ada hand ball oleh Asep Berlian.

Di babak kedua, baik Dewa United maupun Madura United saling berbalas serangan. Tapi, tidak ada gol yang tercipta dan skor 1-1 bertahan hingga peluit panjang.

Usai laga, pelatih Jan Olde Riekerink mengatakan tidak puas karena ada beberapa peluang yang tak bisa dikonversi jadi gol oleh para pemainnya.

Lini tengah Dewa United juga tidak 'garang' sehingga kalah dalam pertarungan dengan lini tengah Madura United, terlebih di babak pertama.

"Saya rasa laga sangat disayangkan, tempo sedang, seperti pemain banyak jatuh karena main di pukul 15:00 WIB yang panas, jadi tidak mudah. Kami mulai sangat bagus di 15 menit awal, tapi setelah gol, lini tengah kami kurang baik," kata Jan Olde.

Pelatih asal Belanda ini juga menyayangkan para pemain Dewa United tidak mampu memanfaatkan banyaknya peluang menjadi gol tambahan ke gawang Madura United di akhir-akhir pertandingan.

"Babak kedua kami bermain disiplin dan organisasi dengan baik. Pada akhirnya 10 menit akhir, kami dapat banyak peluang. Kami tak lawan tim jelek, tapi tim bagus," imbuhnya.