Liga Indonesia

Lini belakang Suka Bikin Pelanggaran di Kotak Penalti, Pelatih RANS Nusantara Meradang

Kamis, 9 Februari 2023 10:59 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih baru RANS Nusantara, Rodrigo Santana. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Pelatih baru RANS Nusantara, Rodrigo Santana.

INDOSPORT.COM - Pelatih RANS Nusantara, Rodrigo Santana sangat kecewa dengan lini belakang skuadnya dalam lanjutan Liga 1 menghadapi Arema FC.

Bagaimana tidak, dalam dua laga terakhir, lini belakang The Prestige Phoenix menyebabkan tiga hukuman penalti untuk lawan.

RANS Nusantara memang menelan kekalahan di pekan ke-23 Liga 1 2022-2023. Bermain di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, RANS Nusantara takluk 1-2 dari tamunya Arema FC.

Di laga ini bisa saja RANS Nusantara kalah lebih banyak. Sebab di laga ini RANS Nusantara dihukum penalti usai Herwin Saputra melakukan  hands ball di kotak terarang. Beruntung eksekusi Abel Camara mampu dibaca dengan baik oleh Hilmansyah.

Sejatinya ini bukan penalti pertama untuk RANS Nusantara. Bahkan dalam dua laga terakhir setidak RANS  dihukum tiga penalti. Di mana dua penalti sebelumnya saat RANS Nusantara menghadapi Persija Jakarta pekan lalu.

Tentu ini menjadi kerugian besar bagi RANS Nusantara. Sebab lini belakang mereka kerap melakukan kesalahan di kotak penalti yang bisa merugikan tim.