In-depth

Odion Ighalo, Dulu Terhempas dari Manchester United Kini Ciptakan Sejarah di Klub Arab Saudi

Kamis, 9 Februari 2023 15:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Odion Ighalo saat masih berseragam klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: Bradley Collyer/PA Images via Getty Images. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Odion Ighalo saat masih berseragam klub Liga Inggris, Manchester United. Foto: Bradley Collyer/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Odion Ighalo pernah menjadi rekrutan yang terhempas dari klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Striker asal Nigeria ini mendarat di Manchester United sebagai pemain pinjaman dari Shanghai Shenhua pada 2021.

Sejatinya ia tampil tidak terlalu buruk bersama Setan Merah dan mampu mencetak gol. Hanya saja, kedatangan Edinson Cavani membuatnya terpinggirkan dari skuad utama.

Ia menjalani masa peminjaman di Manchester United selama enam bulan pada paruh kedua musim 2019-2020.

Kontraknya sempat diperpanjang saat pandemi Covid-19, namun pada akhirnya ia tetap angkat kaki tanpa dipermanenkan.

Dari Shanghai Shenhua, Odion Ighalo pun merapat ke Al Shahab dan kini bermain untuk kontestan Piala Dunia Antarklub, Al Hilal.

Jika dulu terbuang di Manchester United, pemain berusia 33 tahun ini justru berhasil menciptakan sejarah bersama klubnya sekarang.

Ia dan rekan-rekannya berhasil menjadikan Al Hilal klub pertama asal Arab Saudi yang mencapai final Piala Dunia Antarklub sepanjang sejarah.

Tiket ke partai puncak Piala Dunia Antarklub ini mereka pastikan setelah menumbangkan Flamengo dengan skor 3-2 di semifinal.

Dengan ini, Al Hilal akan berhadapan dengan Real Madrid yang baru saja mendepak Al Ahly lewat skor impresif 4-1 dini hari tadi.