Liga Indonesia

Progres Adi Satryo di PSIS Semarang Bikin Eks Timnas Indonesia Lebih Tenang

Kamis, 9 Februari 2023 18:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© PT LIB
Keputusan PSIS Semarang di Liga 1 untuk meminang Muhammad Adi Satryo terbukti tepat. Copyright: © PT LIB
Keputusan PSIS Semarang di Liga 1 untuk meminang Muhammad Adi Satryo terbukti tepat.

INDOSPORT.COM - Keputusan klub Liga 1, PSIS Semarang, untuk meminang Muhammad Adi Satryo terbukti tepat. Meski sempat jadi langganan bangku cadangan Persik Kediri, progres Adi Satryo bisa membuat I Komang Putra lebih tenang.

Ada banyak keraguan ketika Adi Satryo didatangkan sebagai pilihan utama pengganti Wahyu Tri Nugroho. Meski punya pengalaman dipanggil Timnas Indonesia, jam terbang Adi Satryo di Liga 1 terbilang sangat minim.

Pada kompetisi Liga 1 2021/2022, Adi Satryo hanya dimainkan delapan kali oleh Persik Kediri. Sementara pada putaran pertama musim ini, Adi Satryo bahkan hanya sempat turun dua kali.

Meski begitu, PSIS tanpa ragu meminang Adi Satryo ketika Wahyu Tri fokus pada kursus kepelatihannya. Ternyata, keputusan ini bisa dibilang cukup tepat.

Tampil dalam empat pertandingan, performa Adi Satryo membuat nyaman barisan belakang. Ia main penuh dalam laga melawan RANS Nusantara FC, Arema FC serta Persib Bandung.

Sementara saat melawan mantan klubnya, Persik, Adi Satryo hanya bermain satu babak saja. Dia kemudian ditarik keluar karena mengalami cedera akibat benturan.

Pelatih kiper PSIS, I Komang Putra, melihat progres yang dicatatkan Adi Satryo dari pertandingan ke pertandingan. Adi semakin tenang dalam mengantisipasi serbuan lawan.

"Saya lihat progresnya Adi bagus, naik terus. Memang saat di Kediri jadi cadangan terus, tapi saya lihat potensinya bagus. Saya tidak tahu kenapa ketika di Kediri jadi cadangan," kata I Komang Putra.

Dalam empat pertandingan, rotasi kerap terjadi di lini belakang, terutama pos bek tengah. Wahyu Prasetyo secara bergantian dipasangkan dengan Brandon Scheunemann, Meru Kimura, hingga Kartika Vedhayanto.