Liga Inggris

Saham Man United Meroket Usai Dapat Tawaran dari Investor Qatar, Glazer Ketawa Puas!

Kamis, 9 Februari 2023 15:10 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Peter Powell
Harga saham Man United langsung mengalami kenaikan signifikan setelah para investor asal Qatar berniat membeli Setan Merah dalam waktu dekat. (Foto: REUTERS/Peter Powell) Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Harga saham Man United langsung mengalami kenaikan signifikan setelah para investor asal Qatar berniat membeli Setan Merah dalam waktu dekat. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

INDOSPORT.COM - Harga saham klub Liga Inggris, Manchester United, langsung mengalami kenaikan signifikan. Hal itu terjadi setelah para investor asal Qatar berniat membeli Setan Merah dalam waktu dekat.

Keluarga Glazer memang sudah membuka opsi penjualan klub Man United sejak November 2022.

Sejumlah pihak dilaporkan berminat untuk memboyong saham mayoritas Man United, di antaranya ada orang terkaya di Inggris Sir Jim Ratcliffe.

Terbaru, para individual kaya yang tergabung dalam Qatar Sports Investments berniat membawa kembali masa kejayaan Man United.

Pihaknya yakin bahwa tawaran mereka yang terkuat di antara pesaingnya. Dilaporkan SportsMail, mereka menyanggupi berapa pun harga jual yang dilontarkan Glazer dan keluarganya.

Sebagai informasi, Glazer menjual Man United bagi calon penawar dengan nilai 6 miliar poundsterling (Rp109 triliun).

Siklus ini menambah daya jual Setan Merah di bursa saham, dilansir dari The Sun, saham Manchester United naik 6,30 persen, Kamis (09/02/23).

Meski demikian, Qatar Sports Investments harus terkendala dengan regulasi jika ingin membeli Man United. Diketahui, mereka saat ini masih berstatus sebagai owner Paris Saint-Germain (PSG).

Peraturan melarang satu entitas memiliki dua klub dalam kompetisi yang sama, di mana Man United dan PSG berpotensi bisa bertemu di Eropa.

Namun, para investor asal Qatar tersebut saat ini tengah memikirkan solusi terbaik guna bisa membeli Man United.