Bola Internasional

Bek Persija Barnabas Sobor Gabung Agensi Asal Rusia, Susul Marselino Ferdinan ke Eropa?

Jumat, 10 Februari 2023 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Media Persija Jakarta
Pemain anyar Persija Jakarta, Barnabas Sobor, saat melakoni pertandingan di Piala Presiden 2022. Copyright: © Media Persija Jakarta
Pemain anyar Persija Jakarta, Barnabas Sobor, saat melakoni pertandingan di Piala Presiden 2022.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persija Jakarta, Barnabas Sobor resmi mengikat kontrak kerja sama dengan agensi asal Rusia, Young Football Talents (YFT).

Dengan kerja sama tersebut, Barnabas Sobor yang baru berusia 19 tahun, bisa saja menyusul Marselino Ferdinan untuk bermain di kancah Eropa.

Saat ini Barnabas Sobor tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20 di Jakarta.

Talenta asal Papua itu masuk dalam radar Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas U-20, jelang Piala Asia U-20 di Uzbekistan, hingga Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Namun, lonjakan karir Barnabas Sobor tidak hanya sebatas bermain di Timnas. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu juga dikontrak oleh agensi besar asal Rusia.

Hal itu diumumkan oleh owner Young Football Talents (YFT), Andrey Grushin melalui Instagramnya, awal Februari lalu.

"Saya senang bekerja sama dengan pemain muda yang penuh talenta, Barnabas Sobor," ungkap Andrey Grushin via Instagram.

"Pemain Timnas Indonesia ini menjadi pemain berikutnya yang bergabung ke keluarga YFT. Talenta Papua memang selalu memiliki bakat yang luar biasa," lanjutnya.

"Saya akan membantunya sekuat tenaga untuk meraih semua mimpinya, di samping dia juga harus bekerja keras menggapai mimpinya," kata Andrey Grushin lagi.