Liga Indonesia

Bocorkan Persiapan Tim, Bek Naturalisasi Persib Pede Hadapi Bali United

Jumat, 10 Februari 2023 16:42 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Victor Igbonefo saat berlatih bersama tim Persib, di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Senin (09/01/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib, Victor Igbonefo saat berlatih bersama tim Persib, di Lapangan Batununggal, Kota Bandung, Senin (09/01/23).

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, memastikan sudah siap untuk menghadapi Bali United pada pertandingan tandang Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (10/05/23).

Menurut Victor Igbonefo, menjelang pertandingan tersebut dia bersama rekan-rekannya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dan tim pelatih sudah membenahi kekurangan skuat Maung Bandung.

Selain itu, Persib memiliki modal yang cukup bagus untuk menghadapi Bali United, pasalnya pada 14 pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2022-2023 skuat Maung Bandung tidak terkalahkan dengan meraih 12 kemenangan dan dua kali imbang.

"Persiapan cukup bagus dan aku pikir semua pemain dalam kondisi yang baik, kita siap menghadapi Bali United," kata Victor Igbonefo.

Menjelang pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2022-2023, Persib Bandung mempersiapkan sebanyak 22 pemainnya, termasuk David da Silva dan Ciro Alves. 

Kedua pemain tersebut, saat ini menjadi mesin gol di tim kebanggaan Bobotoh, David da Silva tercatat sudah menyumbangkan sebanyak 16 gol dan menjadi top skor sementara di kompetisi Liga 1 2022-2023. Sedangkan Ciro Alves, sudah mengoleksi 9 gol.

Sedangkan Bali United, pada pertandingan nanti tidak akan diperkuat oleh striker andalannya Ilija Spasojevic. Pemain naturalisasi tersebut, saat ini harus absen lantaran akumulasi kartu kuning.

Menurut Victor, Spaso merupakan salah satu pemain berkualitas dan berbahaya di lini depan. Hingga memasuki pekan ke-22 kompetisi Liga 1 2022-2023 dia sudah mengoleksi 11 gol dan satu assist.

Meski demikian, absennya Spaso tidak akan mengurangi kekuatan Bali United, pasalnya tim Serdadu Tridatu masih memiliki pemain lainnya yang bisa mengisi kekosongan di posisi lini depan.

Sehingga, pada pertandingan nanti Victor Igbonefo dan kawan-kawan akan tetap waspada serta bekerja keras, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih kemenangan serta melanjutkan tren positif di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Ya tentu karena Spaso adalah striker andalan mereka, tapi tidak ada Spaso ada pemain lain yang cukup bagus di posisi itu, menurut saya mereka tim juara jadi mereka punya pemain yang bagus," tegas Victor Igbonefo.