Liga Indonesia

Jelang Bali United vs Persib, Luis Milla Soroti Tren Buruk Anak Asuh Teco

Jumat, 10 Februari 2023 15:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan tanggapan mengenai penampilan Bali United yang belum kunjung dapat meraih kemenangan di Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan tanggapan mengenai penampilan Bali United yang belum kunjung dapat meraih kemenangan di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memberikan tanggapan mengenai penampilan Bali United yang tidak dapat meraih kemenangan pada empat laga terakhir di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Menurut Luis Milla, tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut dalam empat pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2022-2023 memang tidak mendapatkan kemenangan dan hanya meraih hasil imbang serta dua lainnya berakhir dengan kekalahan.

Meski demikian, Luis Milla menegaskan catatan itu tidak dapat dijadikan patokan skuat Maung Bandung bisa dengan mudah mengamankan poin penuh pada pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Itu benar, Bali sedang tidak berada di momentum terbaik mereka. Tapi saya memahami Bali ketika menurunkan kekuatan utamanya selalu berada di level teratas," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan, Kamis (09/02/23).

"Tentu mereka memiliki motivasi yang bagus. Saya menonton laga mereka melawan RANS dan Barito. Menurut saya memang tidak bagus, mereka tidak berada dalam momentum yang bagus," kata Luis Milla.

Luis Milla menambahkan, komposisi Bali United sendiri dihuni banyak pemain berkualitas ditambah lagi tim Serdadu Tridatu ditangani oleh pelatih berprestasi dan berpengalaman di sepak bola Indonesia, Stefano Cugurra Teco.

"Namun mereka tetap memiliki pemain yang bagus, pemain berpengalaman. Winger mereka juga memiliki kecepatan," ucap Luis Milla.

Sehingga, pada pertandingan pekan ke-23 kompetisi Liga 1 2022-2023 tim kebanggaan Bobotoh harus tetap waspada dan bekerja keras. Karena, sebagai tuan rumah Bali United diprediksi bakal memberikan perlawanan dan berusaha mengamankan poin penuh.

"Tentu kami harus memainkan pertandingan yang sempurna untuk bisa memetik kemenangan," ungkap pelatih yang sempat menangani timnas Indonesia ini.

"Kami harus bisa bermain dengan transisi yang bagus di pertahanan. Bertahan dengan baik, menyerang sesuai instruksi yang diberikan. Kami harus bermain dengan sempurna untuk memenangkan laga besok," tegas Luis Milla.