Bola Internasional

H-100 Piala Dunia U-20, Iwan Bule Doakan Timnas Indonesia U-20 Lolos 16 Besar

Jumat, 10 Februari 2023 10:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia meski dia per tgl 16 sudah tak jadi ketum PSSI lagi Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mochamad Iriawan meminta Shin Tae-yong tetap melatih Timnas Indonesia meski dia per tgl 16 sudah tak jadi ketum PSSI lagi

INDOSPORT.COM - Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan mendoakan Timnas Indonesia U-20 meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-20 2023.

Hal itu dia disampaikan saat memimpin hitung mundur 100 hari jelang kejuaraan dua tahunan tersebut, Kamis (09/02/23) di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta,

Iwan Bule, sapaan Ketum PSSI mengatakan 100 hari ke depan, semua masyarakat harus berkomitmen untuk mensukseskan Piala Dunia U-20. Ada lima kota yang jadi tuan rumah yakni Jakarta, Palembang, Bandung, Solo, Surabaya dan Bali.

Indonesia diminta mencontoh Qatar yang baru saja sukses gelar Piala Dunia 2022. Masyarakat harus menunjukan keramahan sebagai bagian dari budaya Nusantara. 

"100 hari bukan waktu yang singkat, panitia lokal melalui INAFOC sudah melakukan segalanya untuk menyukseskan ini. Oleh sebab itu ini adalah kebahagiaan untuk negara kita,  yang tentunya kita ingin jadi tuan rumah yang baik," buka Iwan Bule.

"Kita bisa belajar dari Qatar meski levelnya lain, tapi kita bisa lihat keramahan orang-orang di sana. Saya ke sana dua hari dan melihat langsung pelayanannya," tambahnya.

Ketum PSSI menjelaskan, Piala Dunia U-20 2023 adalah hajatan bangsa. Ini pertama kali dalam sejarah, Indonesia diberi kepercayaan menggelar event besar sepak bola. Karena itu, Piala Dunia U-20 bukan hanya tanggung jawab PSSI.

Tak lupa Iwan Bule mendoakan Timnas U-20 meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-20, minimal lolos babak 16 besar. Dia juga memastikan akan mendukung langsung di stadion, meski masa jabatannya sudah berakhir saat kejuaraan berlangsung.