Liga Italia

Jelang Milan vs Torino, Ivan Juric Kasihani Skuad Stefano Pioli

Jumat, 10 Februari 2023 17:40 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Norbert Barczyk/PressFocus/MB Media/Getty Images
Pelatih Il Toro, Ivan Juric, ikut prihatin dengan kondisi anak asuh Stefano Pioli jelang laga Liga Italia (Serie A) antara Milan vs Torino. Copyright: © Norbert Barczyk/PressFocus/MB Media/Getty Images
Pelatih Il Toro, Ivan Juric, ikut prihatin dengan kondisi anak asuh Stefano Pioli jelang laga Liga Italia (Serie A) antara Milan vs Torino.

INDOSPORT.COM – Pelatih Il Toro, Ivan Juric, ikut prihatin dengan kondisi anak asuh Stefano Pioli jelang laga Liga Italia (Serie A) antara AC Milan vs Torino.

Sudah menjadi rahasia umum apabila raksasa Liga Italia, AC Milan, tengah pesakitan pada musim 2022/2023 ini.

Bahkan, Rossoneri kini harus membuang jauh-jauh asa mereka untuk mempertahankan gelar scudetto buntut hasil negatif yang terus diraih Rafael Leao cs.

Ya, Tim Merah Hitam hanya meraih satu kemenangan dari delapan laga terakhir sejak tahun 2023 yang menandakan bahwa skuad asuhan Stefano Pioli tengah tidak baik-baik saja.

AC Milan kini duduk di peringkat keenam klasemen Liga Italia dengan raihan 38 poin dari 21 laga, terpaut 15 angka dari Napoli di ranking pertama.

Lebih parahnya lagi, Rossoneri saat ini sudah menderita empat kekalahan beruntun melawan Inter Milan (2x), Lazio, Sassuolo dan kemasukan 13 gol dalam laga tersebut.

Salah satu alasan buruknya performa Tim Merah Hitam itu bisa dibilang karena merosotnya performa dua tokoh kunci yang membela Timnas Prancis, yakni Olivier Giroud dan Theo Hernandez.

Penurunan performa itu terjadi seusai Timnas Prancis kalah dari Timnas Argentina di final Piala Dunia 2022 beberapa bulan yang lalu yang berdampak hingga ke performa Giroud dan Hernandez.

Masa depan Stefano Pioli ini juga akan ditentukan di dua laga berikutnya, termasuk laga Liga Italia antara AC Milan vs Torino, dan pertandingan 16 besar Liga Champions kontra Tottenham Hotspur.

Pelatih Il Toro, Ivan Juric, bahkan sampai ikut prihatin dengan situasi anak asuh Stefano Pioli itu jelang laga Liga Italia antara AC Milan vs Torino.