Liga Inggris

Melihat Nasib 5 Pemain Liga Italia yang Gabung Arsenal Sebelum Kiwior, Apakah Sukses Semua?

Jumat, 10 Februari 2023 23:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Caughtoffside
Thierry Henry saat masih berseragam Prancis. Copyright: © Caughtoffside
Thierry Henry saat masih berseragam Prancis.

INDOSPORT.COM - Menjajal Liga Inggris memang jadi tantangan tersendiri untuk para pemain dari Liga Italia. Seperti 5 pemain ini yang gabung Arsenal sebelum Jakub Kiwior. 

Pada bursa transfer Januari 2023 kemarin, Arsenal berhasil menambah kedalaman skuatnya dengan merekrut beberapa pemain. 

Salah satunya adalah Jakub Kiwior yang direkrut dari klub Liga Italia Spezia. Dia didatangkan dengan mahar senilai 20 juta poundsterling. 

Jakub Kiwor merupakan salah satu pemain muda potensial yang saat ini usianya baru menginjak 22 tahun yang diproyeksikan untuk menjadi bek tangguh masa depan di Arsenal. 

Sebagai bek tengah, Jakub Kiwior memiliki tinggi yang mumpuni mencapai 189 cm, sehingga dapat membantunya untuk memenangkan duel-duel di udara. 

Selama membela Spezia musim ini, Jakub Kiwior selalu menjadi andalan pertahanan tim dan sudah mencatatkan 19 pertandingan di semua ajang musim ini.

Meski berposisi sebagai bek tengah, Jakub Kiwior memiliki catatan kartu kuning yang cukup minim yang hanya berjumlah tiga kartu kuning saja musim ini dan nihil kartu merah. 

Dari 19 pertandingan Jakub Kiwior bersama Spezia musim ini selalu dimulainya dari menit pertama alias Starting XI. 

Sebagai seorang bek, pemain kelahiran tahun 2000 itu memiliki intersep bola yang mumpuni. Mungkin inilah yang menarik perhatian Mikel Arteta. 

Namun ada baiknya jika Kiwior melihat nasib 5 pemain Liga Italia yang gabung Arsenal, apakah berakhir sukses semua? Berikut ulasannya.