Liga Inggris

5 Penjualan Termahal Lille ke Klub-klub Liga Inggris, 2 Pemain Dibeli Arsenal

Selasa, 3 Januari 2023 14:07 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Twitter@NicolasPepe19_
Pemain Arsenal, Nicolas Pepe. Copyright: © Twitter@NicolasPepe19_
Pemain Arsenal, Nicolas Pepe.

INDOSPORT.COM - Ternyata Lille punya lulusan akademik yang cukup berkualitas. Terbukti lewat 5 penjualan termahal mereka ke klub-klub Liga Inggris, siapa saja?

Belum lama ini, Lille membuat kejutan di sepak bola Eropa dengan menjuarai Liga Prancis musim 2020/2021 lalu. Namun, jika ditarik ke belakang, Lille merupakan klub yang punya sejarah panjang.

Akademik Lille juga sedikit banyak berperan dalam kesuksesan mereka menjadi juara Liga Prancis dua musim lalu. 

Sementara sejauh musim 2022/23, Lille terperosok di urutan ketujuh klasemen sementara Liga Prancis dengan torehan 30 poin. 

Namun mereka masih berkesempatan masuk empat besar Liga Prancis, dengan hanya selisih empat poin dari Rennais yang bercokol di posisi keempat.

Melihat perjalanan mereka dari 17 pertandingan Liga Prancis, Lille seolah tidak pernah kehabisan bakat berkualitas di skuat mereka.

Terbukti, kini sederet pemain mereka sudah tersebar alias membela berbagai klub di liga-liga elite Eropa sejauh ini. Bahkan ada yang hampir membela AC Milan. Siapa saja mereka?

5. Gabriel Magalhaes

Gabriel Magalhaes sempat kesulitan adaptasi ketika direkrut Arsenal pada musim panas 2020 lalu. Namun musim 2022/23 ini, bek asal Brasil ini mampu jadi andalan Mikel Arteta. 

Lille sendiri menjadi klub pertama Magalhaes ketika merantau ke Eropa datang dari klub masa kecilnya, Avai FC pada musim panas 2017. 

Dia mulai bersinar di tahun 2018 bersama Lille, yang membuat The Gunners rela merogoh kocek sedalam 26 juta euro setara Rp432,17 miliar pada 2020 lalu.