Liga Indonesia

Ungkapan Ifan Nanda Setelah Cetak Gol Pertama untuk PSS Sleman

Jumat, 10 Februari 2023 19:16 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kemenangan PSS Sleman atas Persik Kediri 2-1 pada laga pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 menjadi sejarah penting bagi Ifan Nanda Pratama. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Kemenangan PSS Sleman atas Persik Kediri 2-1 pada laga pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 menjadi sejarah penting bagi Ifan Nanda Pratama.

INDOSPORT.COM - Kemenangan PSS Sleman atas Persik Kediri 2-1 pada laga pekan ke-23 Liga 1 2022/2023 menjadi sejarah penting bagi Ifan Nanda Pratama. Bek 21 tahun bahagia bisa mencetak gol perdana untuk Elang Jawa.

Ifan Nanda merupakan sosok pintar yang bisa memanfaatkan kesempatan dari pelatih Seto Nurdiyantoro. Setelah tampil ganas saat membawa PSS menang atas Bali United 2-1, Ifan Nanda tak pernah absen musim ini.

Duetnya dengan Nur Diansyah menjadi solusi atas jeleknya lini belakang PSS pada putaran pertama. Ifan Nanda bisa membuat para pemain senior, seperti Purwaka Yudhi, Dedi Gusmawan hingga Marckho Meraudje jadi cadangan.

Total sudah sepuluh laga dijalani Ifan Nanda di Liga 1 2022/2023. Hebatnya, dari catatan itu, Ifan Nanda mencatatkan tujuh pertandingan tanpa diganti.

Catatan itu sangat jauh bila dibandingkan Liga 1 2021/2022 lalu. Pada musim lalu, Ifan Nanda tercatat hanya dimainkan satu kali, itu pun sebagai pemain pengganti.

Catatan mengkilap itu semakin dilengkapi dengan gol ke gawang Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (09/02/23) petang. Ifan Nanda mencetak gol saat memanfaatkan peluang sepak pojok.

Gol yang dicetak pada menit ke-33 itu menjadi pemecah kebuntuan PSS. Laga pun diakhiri dengan kemenangan PSS atas Persik dengan skor 2-1.

Usai pertandingan, Ifan Nanda, mengungkapkan kebahagiaan bisa mencetak gol pertama untuk PSS. Ia bangga bisa memberi gol untuk tim yang membawanya ke jalur profesional.

"Tentunya sangat bangga karena ini gol pertama buat PSS. Alhamdulillah tim bisa memenangkan pertandingan," kata Ifan Nanda, Kamis (09/02/23) malam.

Ifan Nanda masih terbilang sebagai pendatang baru di Liga 1. Ia merupakan salah satu pemain muda dari tim PSS U-20 yang diorbitkan ke tim senior.