Liga Inggris

Hasil Liga Inggris West Ham vs Chelsea: 3 Gol Dianulir, The Blues Bawa Pulang 1 Poin

Sabtu, 11 Februari 2023 21:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Tony Obrien
Joao Felix (tengah) merayakan golnya dengan Enzo Fernandez di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Joao Felix (tengah) merayakan golnya dengan Enzo Fernandez di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM – Pertandingan Liga Inggris (Premier League) 2022/23 pekan ke-23 antara West Ham vs Chelsea berkesudahan imbang 1-1 bagi kedua tim.

Chelsea kembali harus gagal meraih kemenangan dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23 usai bermain imbang dengan tuan rumah West Ham United.

Klub berjuluk The Blues itu sejatinya mampu unggul terlebih dahulu lewat Joao Felix di menit ke-16. Namun 12 menit berselang, West Ham mampu menyamakan kedudukan lewat mantan pemain Chelsea, Emerson.

Atas hasil ini, posisi Chelsea di klasemen sementara Liga Inggris 2022/23 tak beranjak dari peringkat ke-9. Sedangkan hasil imbang membuat West Ham untuk sementara naik ke posisi 15.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Chelsea langsung mengambil alih kendali permainan. Bahkan, The Blues mampu mencetak gol di menit ke-8 lewat Joao Felix.

Sayangnya, gol tersebut dianulir oleh wasit menyusul adanya pelanggaran offside sebelum gol tersebut masuk ke jaring West Ham.

Usai dianulir, Joao Felix kembali berhasil mencetak gol dan kali ini sah. Ia berhasil mencetak golnya di menit ke-16 memanfaatkan umpan silang terukur Enzo Fernandez. Skor menjadi 1-0 untuk Chelsea.

Enam menit berselang, Chelsea kembali mencetak gol lewat Kai Havertz. Namun gol ini dianulir oleh wasit akibat offside yang dilakukannya.

West Ham pun kemudian memberikan ancamannya di menit ke-25 lewat Antonio. Namun Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan gemilang untuk mengantisipasi gawangnya dari kebobolan.

Serangan West Ham pun akhirnya membuahkan hasil di menit ke-28 lewat Emerson memanfaatkan bola liar di sisi kanan gawang Chelsea. Skor menjadi 1-1.

Di menit ke-33, Lukasz Fabianski membuat penyelematan gemilang dengan menepis sepakan Noni Madueke sehingga mencegah gawangnya dari kebobolan.

Hingga laga menyentuh menit ke-45, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-1 bagi West Ham dan Chelsea tetap bertahan.