In-depth

Statistik David Raya, Kiper Brentford yang Kirim Kode Ingin Gabung Man United dan Chelsea

Sabtu, 11 Februari 2023 17:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/David Klein
Kiper Brentford, David Raya. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Kiper Brentford, David Raya. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM – Melihat statistik David Raya, kiper milik tim Liga Inggris (Premier League), Brentford, yang kirim kode ke Manchester United dan Chelsea.

Bukan lagi rahasia jika Manchester United dan Chelsea tengah mencari penjaga gawang baru untuk menyambut musim depan.

Kebutuhan akan kiper baru ini tak lepas dari anjloknya performa para kiper utama kedua tim sepanjang musim 2022/23 ini.

Dari Man United, David De Gea yang menempati pos penjaga gawang utama, tampil angin-anginan dan kerap melakukan kesalahan atau blunder.

Sedangkan dari kubu Chelsea, sejatinya Kepa Arrizabalaga tampil apik musim ini. Akan tetapi, banyak yang tak yakin akan kemampuannya, terlebih lagi dengan buruknya performa Edouard Mendy.

Karena kebutuhan akan kiper baru, Manchester United dan Chelsea pun sama-sama mengincar kiper milik Brentford, yakni David Raya.

Kiper berusia 27 tahun ini jadi incaran karena konsistensi penampilannya, yang membuat Brentford bisa duduk di peringkat ke-7 Liga Inggris 2022/23.

Selain itu, kiper berkebangsaan Spanyol ini juga berada di akhir masa kontraknya, yang akan habis pada Juni 2024 mendatang.

Hingga saat ini, eks kiper Blackburn Rovers ini enggan meneken kontrak baru karena ingin bergabung klub besar, yang membuat Man United dan Chelsea berkesempatan menggaetnya.

Ketertarikan Manchester United dan Chelsea ini membuat pertanyaan muncul. Seperti apa kualitas David Raya bersama Brentford? Bagaimana perbandingannya dengan David De Gea dan Kepa Arrizabalaga?