Liga Inggris

Sheikh Tamim, Tokoh Muslim Paling Berpengaruh di Dunia Calon Pemilik Baru Manchester United

Sabtu, 11 Februari 2023 12:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@tamim
Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, calon pemilik Manchester united. (Foto: Instagram@tamim) Copyright: © Instagram@tamim
Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, calon pemilik Manchester united. (Foto: Instagram@tamim)

INDOSPORT.COM – Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, calon terkuat pemilik baru Manchester United rupanya termasuk tokoh musim paling berpengaruh di dunia.

Nama Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani mencuat dan jadi sorotan di sepak bola Eropa seusai menunjukkan keseriusannya dalam upaya membeli Manchester United.

Melansir  dari The Guardian, salah satu toko terbesar di Qatar itu kabarnya sudah menyiapkan dana untuk mengakuisi raksasa Liga Inggris tersebut.

Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani disebut sudah menyiapkan dana sebesar 4,5 miliar pounds atau setara Rp82,2 triliun pada penawaran pertama kepada Keluarga Glazer.

Seperti diketahui, pengusaha Amerika Serikat itu sebelumnya telah membannderol Man United dengan harga 6 miliar pounds atau Rp109,7 triliun).

Dengan harga yang ditawarkan Sheikh Tamim masih berada di bawah harga yang diinginkan Keluarga Glazer maka kemungkinan negosiasi bakal berlangsung alot.

Meski demikian, penawaran yang diajukan Sheikh Tamim tersebut bakal menyaingi tawaran yang diajukan orang terkaya di Inggris, yakni Sir Jim Ratcliffe.

Sir Jim Ratcliffe yang ingin mengakusisi Setan Merah memiliki perusahaan Kilang Minyak terbesar di Inggris, Ineos, sekaligus salah satu pemilik saham tim Mercedes di Formula 1.

Nah, keberanian Sheikh Tamim menandingin Sir Jim Ratcliffe sebagai calon pemilik baru Manchester United pun membuatnya jadi sorotan dunia. Siapa sebenarnya Sheikh Tamim ini?

Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani rupanya adalah Emir of Qatar atau pemimpin Qatar yang sudah menjabat selama hampir 10 tahun lamanya.