In-depth

Qatar Sports Investments, Perusahaan Sultan Timur Tengah yang Bakal Beli Man United

Kamis, 9 Februari 2023 17:05 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Profil Qatar Sports Investments, perusahaan raksasa Timur Tengah yang bakal mengakuisisi klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Profil Qatar Sports Investments, perusahaan raksasa Timur Tengah yang bakal mengakuisisi klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Mengenal profil dari Qatar Sports Investments, perusahaan raksasa Timur Tengah yang bakal mengakuisisi klub Liga Inggris, Manchester United.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu Manchester United yang bakal dijual keluarga Glazer memang sedang ramai diperbincangkan.

Dari sekian banyak rumor, ketertarikan Qatar Sports Investments untuk mengambil saham Manchester United jadi yang paling panas di Liga Inggris.

Melansir dari laman SportsMail, disebutkan bahwa pihaj Qatar Sports Investments siap membayar nilai yang ditawarkan keluarga Glazer bagi siapa pun yang ingin membeli Manchester United.

Kabarnya, keluarga Glazer mematok nilai lebih dari 6 miliar poundsterling atau sekitar Rp 109 triliun. Kemudian, 2 miliar pounds untuk renovasi Old Trafford.

Apabila kesepakatan tersebut terjadi, maka pembelian Man United oleh Qatar Sports Investments akan menjadi yang termahal sepanjang masa.

Sebelumnya, status ini diraih oleh Chelsea saat diakuisisi oleh konsorsium Todd Boehly pada Senin, (30/5/22) lalu, dengan mahar senilai 4,25 miliar poundsterling atau sekitar Rp 77,4 triliun.

Andai resmi mengambil alih Manchester United, kabarnya Qatar Sports Investments akan memberikan kucuran dana kepada Erik ten Hag untuk membentuk komposisi pemain yang solid.

Akan tetapi, peluang Qatar Sports Investments dalam membeli Manchester United terbilang susah-susah gampang lantaran adanya regulasi yang melarang satu entitas memiliki dua klub di kompetisi yang sama

Saat ini, Qatar Sports Investments masih menjadi pemilik sah Paris Saint-Germain sehingga Manchester United berpeluang besar bertemu PSG di kancah Eropa.

Berpotensi jadi pemilik baru Manchester United dan membuat Setan Merah sebagai salah satu klub tajir Eropa, lantas seperti apakah kiprah Qatar Sports Investments terutama di dunia olahraga?

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: