Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Menang atas Torino, AC Milan Naik ke 3 Besar

Sabtu, 11 Februari 2023 08:02 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023 hari ini, Sabtu (11/2/23) usai laga Milan vs Torino yang dimenangkan tuan rumah dan merangkak ke tiga besar. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023 hari ini, Sabtu (11/2/23) usai laga Milan vs Torino yang dimenangkan tuan rumah dan merangkak ke tiga besar.

INDOSPORT.COM – Klasemen Liga Italia (Serie A) 2022-2023 hari ini, Sabtu (11/2/23) usai laga Milan vs Torino yang dimenangkan tuan rumah dan merangkak ke tiga besar.

Pertandingan pekan ke-22 Liga Italia dibuka dengan duel panas Milan vs Torino yang digelar di Stadion San Siro, Sabtu (11/2/23) dini hari WIB.

AC Milan akhirnya putus rekor negatif dengan memenangkan laga melawan Torino dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Olivier Giroud menit ke-62.

Kemenangan ini tentu sangat berarti bagi tim asuhan Stefano Pioli. Pasalnya, Torino bukan tim yang dipandang sebelah mata.

Apalagi AC Milan tengah kocar-kacir dengan menelan tiga kekalahan beruntun serta sempat sempat terlempar dari posisi tiga besar klasemen Liga Italia.

Dengan kemenangan ini, AC Milan akhirnya dapat kembali merangkak ke posisi ketiga dengan menorehkan 41 poin dari 22 pertandingan.

AC Milan tipis satu tingkat di atas AS Roma yang mengoleksi 40 poin. Serta satu tingkat di bawah Inter Milan yang berhasil meraup 43 poin.

Sementara itu, kekalahan Torino dari AC Milan membawa tim asuhan Ivan Juric berada di posisi ketujuh klasemen Liga Italia dengan torehan 30 poin.

AC Milan patut waspada, posisinya bisa dikudeta AS Roma yang berpotensi mendulang kesuksesan pada laga melawan Lecce yang dihelat Minggu (12/2/23) dini hari WIB.

Kendati demikian, kemenangan pada laga Milan vs Torino bisa menjadi modal positif tim Rossoneri untuk menatap laga selanjutnya di pekan ke-23 Liga Italia melawan Monza.