Liga Inggris

Manfaatkan Huru-hara Man City, PSG Siap Buat Reuni untuk Pep Guardiola dan Lionel Messi!

Sabtu, 11 Februari 2023 01:07 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© getty images
Adanya kans Pep Guardiola untuk meninggalkan Manchester City rupanya dianggap angin segar oleh Paris Saint-Germain (PSG). Copyright: © getty images
Adanya kans Pep Guardiola untuk meninggalkan Manchester City rupanya dianggap angin segar oleh Paris Saint-Germain (PSG).

INDOSPORT.COM - Adanya kans Pep Guardiola untuk meninggalkan Manchester City rupanya dianggap angin segar oleh Paris Saint-Germain (PSG).

Les Parisiens dikabarkan punya minat untuk membawa sang pelatih ke Parc des Princes untuk memimpin ambisi mereka meraih sukses di Liga Champions.

Dalam beberapa hari terakhir isu mengenai akan hengkanya Guardiola dari City memang sedang berhembus kencang. Penyebabnya tidak lain adalah kontroversi yang tengah melanda The Citizens.

Oleh Liga Inggris, Manchester City diklaim telah melakukan setidaknya 100 pelanggaran dalam kurun 2009 hingga 2018 terutama dalam hal finansial.

Mulai dari dugaan adanya pemasukan dari sponsor palsu sampai ketidaktransparanan dalam masalah pengeluaran membuat Manchester Biru terancam untuk dijatuhi hukuman berat seperti pengurangan poin, pencabutan gelar juara, hingga ditendang dari semua kompetisi Inggris.

Pep Guardiola ikut bicara soal kabar ini dan ia mengaku tidak tahu menahu perihal semua tuduhan, namun bersiap untuk meninggalkan Etihad Stadium apabila klubnya memang terbukti bersalah.

Tidak heran jika kemudian nama manajer asal Spanyol itu langsung dikaitkan dengan kepindahan ke klub-klub besar Eropa lain.

PSG bisa menjadi tujuan selanjutnya bagi Guardiola. Selain punya kemiripan dengan City soal kekuatan finansial, raksasa Prancis itu pun ambisi serupa dengan sang juru taktik yakni menjuarai Liga Champions.

Guardiola belum sekalipun mengangkat trofi Kuping Besar lagi semenjak meninggalkan Barcelona di 2012 silam. Paris Saint-Germain malah dalam sejarah mereka belum pernah sekalipun jadi kampiun di ajang tersebut bahkan semenjak diakusisi oleh investor royal lebih dari satu dekade silam.

Andai menerima tawaran untuk hijrah ke ibu kota Prancis dari kota pelabuhan Inggris, maka Pep Guardiola bisa berkesempatan untuk melatih lagi salah satu pemain terbaiknya yakni Lionel Messi.