Bola Internasional

Siuu! Magis Cristiano Ronaldo Seketika Buat Al Nassr Rajai Kerasnya Klasemen Liga Arab Saudi

Sabtu, 11 Februari 2023 06:50 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Cristiano Ronaldo menjalani debut saat Al Nassr bersua Al Ettifaq di Liga Arab Saudi. REUTERS/Ahmed Yosri

INDOSPORT.COM - Cristiano Ronaldo berhasil mencetak quattrick atau empat gol sekaligus saat Al Nassr sukses mengalahkan Al Wahda pada pekan ke-16 Liga Arab Saudi 2022-23.

Al Nassr berhasil membekuk Al Wahda 4-0 di Stadion King Abdul Aziz, Mekkah, Jumat (10/2/23) dini hari WIB. Gol kemenangan tersebut diborong oleh Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan Al Nassr pada menit ke-21, kemudian menggandakannya pada menit ke-40.

Eks bintang Man United itu kembali menunjukkan kualitasnya sebagai pemain top dunia pada babak kedua.

Tepatnya pada menit ke-53, Cristiano Ronaldo berhasil menciptakan hattrick pertamanya di Liga Arab Saudi, via tendangan penalti.

Cristiano Ronaldo akhirnya mencetak quattrick setelah kembali menggetarkan jala gawang yang dikawal oleh Abdul Quddus Atiah pada menit ke-61.

Torehan empat gol tersebut menjawab bahwa magis CR7 belum sepenuhnya hilang. Ia sempat mendapat berbagai kritikan sejak berada di Man United hingga bertolak ke Al Nassr.

Pemain 38 tahun itu sempat dinilai mengalami penurunan performa dan dianggap kesulitan untuk beradaptasi dengan tim baru, khususnya bermain di Liga Arab Saudi.

Maklum dari tiga laga kompetitif sebelumnya bersama AL Nassr, Cristiano Ronaldo hanya bisa mencetak satu gol.

Lebih lanjut, ia juga gagal membawa Al Nassr merangsek ke partai final Piala Super Arab Saudi usai kalah 1-3 dari Al Ittihad di semifinal.