Bola Internasional

Mulia! Eks Juventus Lelang Jersey Cristiano Ronaldo untuk Bantu Korban Gempa Turki

Rabu, 8 Februari 2023 20:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Jennifer Lorenzini
Mantan pemain Juventus yang saat ini bela Atalanta, Merih Demiral, lelang jersey Cristiano Ronaldo, untuk membantu korban gempa dahsyat di negaranya, Turki. Copyright: © Reuters/Jennifer Lorenzini
Mantan pemain Juventus yang saat ini bela Atalanta, Merih Demiral, lelang jersey Cristiano Ronaldo, untuk membantu korban gempa dahsyat di negaranya, Turki.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Juventus yang saat ini bela Atalanta, Merih Demiral, lelang jersey Cristiano Ronaldo, untuk membantu korban gempa dahsyat di negaranya, Turki.

Turki memang baru saja diguncang gempa dahsyat dengan Magnitudo 7,8 pada Senin (06/02/23). Musibah itu menelan korban meninggal dunia dan luka-luka.

Melansir laman New York Times, lembaga pemantau geologi AS (USGS) mencatat bahwa telah ada 24 gempa susulan setelah gempa Turki tersebut.

Pusat tempa terjadi kira-kira di sepanjang Patahan Anatolia Timur (East Anatolian Fault). Hal yang membuat beberapa negara seperti Suriah, Lebanon, hingga Israel juga terdampak gempa itu.

Usai itu, hingga saat ini, semua mata tertuju untuk Turki. Bantuan dalam beragam bentuk juga diberikan untuk membantu para korban.

Kalangan pesepak bola Turki, seperti Merih Demiral juga menjadi salah satu orang yang membantu sebisa mungkin para korban gempa negaranya.

Eks bek tengah Juventus yang kini membela Atalanta tersebut melalui media sosial twitternya mengumumkan pelelalngan jersey sahabat dekatnya, Cristiano Ronaldo, atas restu sang bintang.

Jersey Cristiano Ronaldo itu dilelang lengkap dengan tanda tangan bintang sepak bola yang kini membela klub Arab Saudi, Al-Nassr.

“Baru saja saya berbicara dengan Cristiano Ronaldo, dan dia berkata bahwa dia sangat sedih dengan apa yang terjadi di Turki. Kami melelang jersey bertanda tangan Ronaldo dalam koleksi saya,” tulis Merih Demiral.

“Semua hasil lelang akan digunakan untuk korban gempa (Turki),” lengkap Merih Demiral dalam cuitan twitternya pada Selasa (07/02/23).