Bursa Transfer

Frenkie de Jong Diambang Kepindahan dari Barcelona, Xavi Hernandez Beri Pesan Menakjubkan

Minggu, 12 Februari 2023 16:05 WIB
Penulis: Khairul Ma'arif | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Ahmed Yosri
Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri) Copyright: © REUTERS/Ahmed Yosri
Aksi Frenkie de Jong di laga Piala Super Spanyol Real Betis vs Barcelona (13/01/23). (Foto: REUTERS/Ahmed Yosri)

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez memberikan pesan menakjubkan seusai Frenkie de Jong diambang kepindahan dari klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona.

Frenkie de Jong memang sudah dalam beberapa bursa transfer terakhir diisukan akan angkat kaki dari Barcelona. Manchester United menjadi klub yang paling tertarik mendatangkan.

Namun, ketika Barcelona dilatih sang legenda Xavi Hernandez, peran Frenkie de Jong menjadi vital untuk tim berjulukan Blaugrana tersebut.

Pelatih, Barcelona Xavi Hernandez memuji penampilan Frenkie de Jong baru-baru ini yang mengklaim jika gelandang tersebut dalam performa terbaiknya sejak kedatangannya sebagai pelatih.

Frenkie de Jong diawal musim 2022-2023 berjuang untuk mendapatkan posisi reguler di Barcelona karena banyak dikaitkan pindah dari Blaugrana ke beberapa tim pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun, pemain asal Belanda itu memiliki peran penting dalam beberapa bulan terakhir di Barcelona karena menjadi pemain reguler musim ini.

Sepanjang musim ini, Frenkie de Jong bersama Barcelona tampil dalam 25 kesempatan, menyumbangkan dua gol dan satu assist dalam prosesnya.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memberi pesan menakjubkan ke Frenkie de Jong yang sedang dalam performa terbaiknya sejak mengambil alih Barcelona pada November 2021 lalu.

"Kami melihat Frenkie terbaik sejak saya dan staf saya tiba di sini di Barcelona," katanya dilansir dari sportmole.co.uk.

"De Jong melakukan serangan dan pertahanan yang hebat, dia memiliki kepercayaan diri yang luar biasa dan kami senang dengannya," imbuh Xavi Hernandez.