Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol Hari Ini: Villarreal vs Barcelona, Atletico Madrid Ikut Membara

Minggu, 12 Februari 2023 08:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Albert Gea
Jadwal Liga Spanyol pekan ke-21, hari ini, Minggu (12/02/23), salah satunya mempertemukan Villarreal vs Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Jadwal Liga Spanyol pekan ke-21, hari ini, Minggu (12/02/23), salah satunya mempertemukan Villarreal vs Barcelona. Foto: REUTERS/Albert Gea.

INDOSPORT.COM - Jadwal Liga Spanyol pekan ke-21, hari ini, Minggu (12/02/23), salah satunya mempertemukan Villarreal vs Barcelona. Bisakah tuan rumah menjegal pemuncak klasemen?

Sebagaimana diketahui, Barcelona masih kokoh sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol, dengan koleksi 53 poin. Mereka unggul jauh dari Real Madrid dengan 45 poin.

Di sisi lain, penantang hari ini, Villarreal, tertahan di posisi delapan dengan 31 poin.

Bertanding di El Madrigal Stadium, Villarreal tentu berambisi untuk mengemas tiga poin. Hal ini sekaligus akan membawa mereka ke posisi lima besar jika benar-benar terwujud.

Namun, menghadapi Barcelona bukanlah hal yang mudah. Dari 20 pertandingan yang telah dihelat, Raphinha dkk baru satu kali mengalami kekalahan, dan dua kali imbang.

Barcelona menang sepuluh kali beruntun. Teranyar, tim polesan Xavi itu menang 3-0 saat menjamu Sevilla, berkat gol-gol dari Jordi Alba, Gavi, dan juga Raphinha.

Kontras dengan Barcelona, Villarreal selalu kalah dalam dua laga terakhirnya di LaLiga. Setelah dipermalukan Rayo Vallecano 0-1, pasukan Quique Setien juga dihadang Elche 1-3.

Pada pertemuan pertama musim ini, saat bermain di markas Barcelona, Villarreal yang kala itu masih ditangani Unai Emery, tumbang 0-3 tanpa balas.

Ansu Fati turut mencetak satu gol untuk Barcelona, sedangkan Robert Lewandowski menyarangkan dua gol ke gawang Villarreal.

Namun, misi ini bukanlah hal yang mustahil. Villarreal juga pernah menjegal Barcelona di ajang LaLiga 2022, saat bermain di Camp Nou. Kala itu, skuad Kapal Selam Kuning menang di angka 2-0.