Liga Inggris

Ingin Utak-atik Skuad Utama, Arsenal Harus Tahan Pemainnya dari Godaan AC Milan

Minggu, 12 Februari 2023 11:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/David Klein
Rencana pemuncak klasemen Liga Inggris (Premier League), Arsenal, untuk menggunakan pemain mudanya, yaitu Folarin Balogun mendapatkan tantangan dari AC Milan. Foto: Reuters/David Klein. Copyright: © Reuters/David Klein
Rencana pemuncak klasemen Liga Inggris (Premier League), Arsenal, untuk menggunakan pemain mudanya, yaitu Folarin Balogun mendapatkan tantangan dari AC Milan. Foto: Reuters/David Klein.

INDOSPORT.COM – Rencana pemuncak klasemen Liga Inggris (Premier League), Arsenal, untuk menggunakan pemain mudanya, yaitu Folarin Balogun agaknya mendapatkan tantangan dari AC Milan.

Penyerang muda Arsenal, Folarin Balogun, belakangan memang sedang jadi pembicaraan, mengingat pemain yang satu ini mampu jadi top skor di Liga Prancis.

Bahkan, Balogun mampu untuk mengungguli sejumlah pemain hebat seperti Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Alexandre Lacazette, dengan 14 gol untuk Stade de Reims.

Kepindahan Balogun ke Reims sebagai pinjaman pun mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pelatih tim, William Still, yang membuktikan bisnis yang tepat antara klub dengan pemain.

Belakangan, pemain yang satu ini kerap dipinjamkan oleh Arsenal ke klub lain, seperti Middlesbrough di Divisi Championship.

Peminjaman Folaron Balogun ke Stade de Reims sendiri terjadi usai Arsenal mendatangkan Gabriel Jesus dari sesama rival Liga Inggris, Manchester City.

Hanya saja, pemain 21 tahun ini kembali dibutuhkan oleh Arsenal, mengingat Gabriel Jesus saat ini tengah menderita cedera dan belum pulih.

Penampilan menawan Balogun sendiri belakangan mulai mendapat perhatian dari Mikel Arteta yang belakangan memberikan komentar.

“Sangat ambisius, sungguh pemain yang berkomitmen dan berani. Kami berdiskusi sebelum dia mendapatkan tempat yang pas untuk hengkang ke Stade de Reims,” ujar Arteta.

“Dan banyak pilihan lain yang membuat Balogun sungguh meyakinkan. Saya sungguh bahagia, karena dia membuktikan semuanya.”