Liga Indonesia

Liga 1: Pelatih Arema FC Sebut Persija Lebih Bertenaga Bersama Thomas Doll

Minggu, 12 Februari 2023 11:54 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Arema FC akan menghadapi Persija Jakarta di pertandingan Liga 1 Minggu (12/02/23). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Arema FC akan menghadapi Persija Jakarta di pertandingan Liga 1 Minggu (12/02/23). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Performa menawan Persija Jakarta pada Liga 1 musim ini benar-benar menjadi atensi tinggi dari seluruh publik sepak bola nasional.

Tak terkecuali Pelatih Arema FC, I Putu Gede. Secara khusus, dia pun memberi apresiasi terhadap kinerja sang kolega, Thomas Doll.

Ya, pelatih kebangsaan Jerman itu memang berhasil mengubah tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut jauh lebih baik di Liga Indonesia musim ini.

"Thomas Doll berani untuk mencoba beberapa pemain muda bersama pemain senior," ucap I Putu Gede dalam pre-match press conference pada Sabtu (11/02/23).

"Kombinasi itulah yang membuat Persija musim ini lebih bertenaga. (Chemistry) mereka langsung ketemu," demikian imbuh pelatih pengganti Javier Roca tersebut.

Di sisi lain, I Putu Gede juga dituntut untuk memutar otak lebih keras jelang pertemuan Persija Jakarta vs Arema FC di pertandingan hari Minggu (12/02/23).

Terlebih, dia juga mengusung misi mengambil poin di Stadion Patriot Bekasi. Untuk mewujudkan target kemenangan tersebut, ia pun sudah menyiapkan skema jitu.

"Itulah yang akan coba kami antisipasi. Meski di Arema FC kami juga punya beberapa pemain muda yang bagus," ungkap dia.

Arema FC sendiri sudah merasakan racikan sukses Thomas Doll ketika bertemu pada putaran pertama di Stadion Kanjuruhan lalu.

Tim berjulukan Singo Edan tak berkutik setelah takluk melalui gol tunggal Michael Krmencik di pertandingan (28/08/22) lalu.