Liga Inggris

Prediksi Liga Inggris Liverpool vs Everton: Berlomba Perbaiki Reputasi

Minggu, 12 Februari 2023 16:01 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris (Premier League) Liverpool vs Everton, Selasa (14/02/23) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Inggris (Premier League) Liverpool vs Everton, Selasa (14/02/23) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga Inggris (Premier League) Liverpool vs Everton, laga Derbi Merseyside yang kembali tersaji pada Selasa (14/02/23) dini hari WIB.

Duel dua tim kebanggaan warga Merseyside sudah menunggu di depan mata. Akan tetapi, baik The Reds maupun The Toffees saat ini sedang dalam kondisi yang tidak baik-baik saja.

Seperti diketahui, Jurgen Klopp tengah pusing memikirkan penampilan anak-anak asuhnya yang di bawah standar sejak awal musim.

Sementara itu, Sean Dyche masih harus mengatrol Everton agar tidak terjerumus lebih dalam di zona degradasi Liga Inggris 2022-2023.

Hingga prediksi Liverpool vs Everton ini dibuat, Mohamed Salah dkk berada di peringkat 10 klasemen dengan 29 poin, sedangkan tim lawan tercecer ke peringkat 18 dengan 18 poin.

Situasi pun nampak sulit bagi kubu Jurgen Klopp mengingat mereka selalu gagal meraih kemenangan di empat pertandingan terakhirnya di liga.

Jelang Derbi Merseyside, Liverpool di Liga Inggris takluk di tangan Wolves, Brighton, dan Brentford, ditambah satu hasil imbang melawan Chelsea di antaranya.

Kemudian, jika harus mengulas sepak terjang Everton dengan jumlah pembanding yang sama, The Toffees dari empat pertandingan terakhirnya di liga, meraih satu kemenangan dan tiga kekalahan.

Meski begitu, mereka patut optimistis lantaran kehadiran Sean Dyche yang baru bergabung akhir Januari lalu membawa dampak ‘instan’ dengan kemenangan tipis atas Arsenal pada 4 Februari.

Situasi pelik Jurgen Klopp dan kedatangan Sean Dyche ini pun menjadi daya tarik tersendiri di Derbi Merseyside Liga Inggris antara Liverpool vs Everton Selasa dini hari WIB mendatang.