Liga Spanyol

Prediksi Liga Spanyol Villarreal vs Barcelona: Ambisi Tuan Rumah 'Senggol' Pemilik Takhta

Minggu, 12 Februari 2023 14:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Spanyol pekan ke-21, antara Villarreal vs Barcelona, akan menjadi momentum bagi tuan rumah untuk menyenggol sang pemilik takhta. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Spanyol pekan ke-21, antara Villarreal vs Barcelona, akan menjadi momentum bagi tuan rumah untuk menyenggol sang pemilik takhta.

INDOSPORT.COM - Prediksi Liga Spanyol pekan ke-21, antara Villarreal vs Barcelona, akan menjadi momentum bagi tuan rumah untuk menyenggol sang pemilik takhta.

Villarreal akan menjamu Barcelona di El Madrigal Stadium, Minggu (12/02/23) malam atau Senin dini hari, mulai pukul 03.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, Barcelona masih kokoh sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol, dengan koleksi 53 poin. Unggul jauh dari Real Madrid dengan 45 poin.

Sedangkan penantang hari ini, Villarreal, tertahan di posisi delapan dengan 31 poin.

Bertanding di El Madrigal Stadium, Villarreal tentu berambisi untuk mengemas tiga poin. Hal ini sekaligus akan membawa mereka ke posisi lima besar jika benar-benar terwujud.

Namun, menghadapi Barcelona bukanlah hal yang mudah. Dari 20 pertandingan yang telah dihelat, Raphinha dkk baru 1 kali mengalami kekalahan, 2 kali imbang.

Barcelona menang sepuluh kali beruntun. Teranyar, tim polesan Xavi itu menang 3-0 saat menjamu Sevilla, berkat gol-gol dari Jordi Alba, Gavi, dan juga Raphinha.

Kontras dengan Barcelona, Villarreal selalu kalah dalam dua laga terakhirnya di LaLiga. Setelah dipermalukan Rayo Vallecano 0-1, pasukan Quique Setien juga dihadang Elche 1-3.

Pada pertemuan pertama musim ini, saat tampil di markas Barcelona, Villarreal yang kala itu masih ditangani oleh Unai Emery, harus tumbang 3-0 tanpa balas.

Namun, misi ini bukanlah hal yang mustahil. Villarreal juga pernah menjegal Barcelona di ajang Liga Spanyol 2021/22, saat bermain di Camp Nou. Kala itu, Villarreal menang di angka 2-0.