Liga Indonesia

Ze Valente Jadi Senjata Persebaya di Liga 1, Seto: Pemain Bagus

Minggu, 12 Februari 2023 18:05 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media PSS Sleman
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, tak khawatir dengan keberadaan Ze Valente yang bisa jadi
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, tak khawatir dengan keberadaan Ze Valente yang bisa jadi "sumber informasi" Persebaya Surabaya di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, tak khawatir dengan keberadaan Ze Valente yang bisa jadi "sumber informasi" Persebaya Surabaya. Namun, Seto menyebut Ze Valente sebagai pemain bagus di Liga 1 2022/2023.

Pertemuan PSS melawan Persebaya pada laga pekan ke-24 di Stadion Joko Samudro, Gresik, Senin (13/02/23) sore, sangat dinantikan para pencinta sepak bola Tanah Air.

Tak sekadar keberadaan dua pelatih lokal berlisensi AFC Pro yang memimpin PSS dan Persebaya, status Ze Valente sebagai pilar tim Bajul Ijo menambah bumbu dalam laga ini.

Ya, bagi publik Sleman, Ze Valente punya tempat tersendiri. Ze Valente merupakan pilar PSS pada putaran pertama lalu. Gelandang berusia 28 tahun ini tampil 14 kali dengan torehan satu gol.

Namun, karena pertimbangan tertentu, Ze Valente akhirnya dilepas ke Persebaya. Keputusan itu nyatanya sama-sama menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Tanpa Ze Valente, PSS Sleman malah bisa meraih hasil bagus. PSS mencatatkan empat kemenangan dari enam pertandingan putaran kedua. Yevhen Bokhashvili jadi bintang baru bagi publik PSS.

Sementara itu, bagi Ze Valente, kemenangan yang sulit diraih ketika membela PSS, kini menjadi hal biasa di Persebaya. Ze Valente selalu merasakan kemenangan dalam empat laga membela Persebaya.

Raihan positif itu bisa berlanjut ketika Ze Valente menghadapi PSS. Kebersamaan sepanjang putaran pertama membuat Ze Valente sudah memahami karakter setiap pemain PSS Sleman.

Terkait situasi itu, Seto memuji Ze Valente sebagai pemain berkualitas. Seto turut berbicara mengenai kepindahannya ke salah satu tim pendiri PSSI ini.

"Ze pemain yang bagus. Dia mungkin perlu berkembang, jadi mungkin dia pindah ke Persebaya," kata Seto, Minggu (12/02/23).