Liga Italia

3 Mantan Anak Asuh Berlabel Pemain Bintang yang Bisa Maurizio Sarri Angkut ke AC Milan

Senin, 13 Februari 2023 18:53 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Alessandro Sabattini/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri saat masih melatih Juventus Copyright: © Alessandro Sabattini/Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Maurizio Sarri saat masih melatih Juventus

INDOSPORT. COM - Maurizio Sarri mungkin bisa mengangkut sejumlah mantan anak asuhnya yang berlabel pemain bintang, jika nanti ia benar jadi pindah ke AC Milan.

Nasib masa depan karier Maurizio Sarri di tim besutannya sekarang, Lazio, memang terlihat sedang tidak menentu.

Melansir laporan yang dirilis media Italia, Il Messagero, Sarri dikabarkan terlibat konflik panas dengan pihak Direktur Lazio, Igli Tare.

Situasi demikian diyakini akan membuat Sarri meninggalkan kursi kepelatihan Lazio, ketika nanti bergulirnya musim 2022/23 rampung.

Seiring memanasnya hubungan Sarri dan manajemen Lazio, muncul AC Milan yang disebut-sebut coba mencuri kesempatan dalam kesempitan.

Rossoneri kabarnya mulai intens memantau perkembangan situasi Sarri di Lazio, dan berniat membawa sang juru taktik asal Italia tersebut ke San Siro.

Manajemen AC Milan kebetulan juga sedang mempertimbangkan opsi mencari pelatih baru, menyusul kinerja buruk Stefano Pioli musim ini.

AC Milan yang sejatinya berstatus juara bertahan, kini cuma bisa dibawa Pioli menempati urutan lima klasemen Liga Italia 2022/23.

Pekerjaan Pioli selaku pelatih AC Milan pun kemungkinan besar akan disudahi, kemudian digantikan dengan pelatih lain; salah satu kandidat penggantinya ialah Sarri.

Andai ke depannya benar terjadi Sarri menjadi pelatih baru AC Milan, mungkin ia bisa mengangkut sejumlah mantan anak asuhnya yang berlabel pemain bintang ke San Siro.