Liga Inggris

5 Kemenangan Derby Terbesar di Liga Inggris Abad Ini, Termasuk Mimpi Buruk Man United

Senin, 13 Februari 2023 23:24 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Craig Brough
Kevin De Bruyne mencetak gol keduanya di laga Manchester City vs Manchester United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough) Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Kevin De Bruyne mencetak gol keduanya di laga Manchester City vs Manchester United (06/03/22). (Foto: REUTERS/Craig Brough)

INDOSPORT.COM - Liga Inggris (Premier League) tidak hanya menyajikan pertandingan biasa, tetapi juga derby. Dalam laga derby ini, menghasilkan kemenangan dengan skor terbesar.

Sebagaimana diketahui, ada sederet pertandingan derby di Liga Inggris, seperti derby Manchester, derby Merseyside, hingga derby London.

Semua derby ini jelas tidak hanya mengincar kemenangan, tetapi juga untuk mempertahankan harga diri mereka terhadap rival sekotanya.

Lewat kemenangan besar ini, maka sang pemenang berhak menjadi penguasa atas kota tersebut dan dianggap sebagai yang terbaik.

Untuk melihatnya, berikut lima kemenangan derby terbesar di Liga Inggris dalam abad ini.

Manchester United 1-6 Manchester City (2011-2012)

Manchester City memberi kekalahan kandang terburuk untuk Manchester United sejak Februari 1995. Dalam pertandingan musim 2011-2012 ini, Man City menang 6-1 atas rival sekotanya tersebut.

Dalam laga ini, momen paling berkesan adalah umpan voli dari David Silva. Man City memimpin pertandingan dengan skor 1-0 di babak pertama.

Setelah 90 menit berlalu, skor 3-1 dimiliki Man City. Tetapi, tiga gol tambahan The Citizens diciptakan dalam menit tambahan waktu.