Liga Inggris

Waduh! Manchester United Ditawar 5 Investor, Keluarga Glazer Malah Asyik Ribut Sendiri

Senin, 13 Februari 2023 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Di tengah persaingan investor ingin membeli Manchester United, keluaga Glazer justru terlibat perselisihan antarsaudara soal harga jual klub Liga Inggris itu. Copyright: © Simon Dawson/Bloomberg via Getty Images
Di tengah persaingan investor ingin membeli Manchester United, keluaga Glazer justru terlibat perselisihan antarsaudara soal harga jual klub Liga Inggris itu.

INDOSPORT.COM – Di tengah persaingan investor yang ingin membeli Manchester United, keluaga Glazer justru dikabarkan terlibat perselisihan antarsaudara soal harga jual klub Liga Inggris tersebut.

Keluarga Glazer pada November 2022 lalu telah mengumumkan akan menjual Manchester United yang telah mereka kuasai selama 17 tahun.

Sir Jim Ratcliffe, orang terkaya di Inggris, secara terbuka telah memberi tahu niatnya untuk membeli klub kesayangannya itu dari Keluarga Glazer.

Tak sendirian, minat lain datang dari Qatar yakni Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani, yang merupakan pemimpin salah satu negara monarki terkaya di Timur Tengah tersebut.

Tiga calon pembeli Manchester United lainnya datang dari Amerika Serikat, China dan Singapura meski belum teridentifikasi siapa saja mereka.

Dengan datangnya lima tawaran tersebut, Keluarga Glazer menugaskan penasihat keuangan The Raine Group untuk menemukan pemilik baru Man United dengan harga kisaran 6-7 miliar pounds.

Kabar baiknya, para penawar tersebut bisa mendapatkan harga klub yang lebih murah karena ada perselisihan soal harga penjualan antarsaudara Glazer.

Menurut laporan The Sun, salah satu anggota Keluarga Glazer menilai bahwa harga jual Man United yang dibanderol 6 miliar pounds terlalu tinggi untuk para penawar.

Anggota tersebut bahkan bersedia melepas klub yang telah 20 kali juara Liga Inggris tersebut jika ada yang menawar sekitar 5 miliar pounds (Rp91,6 triliun).

Di sisi lain, sebagian besar Keluarga Glazer yakin para investor ini mau menawar lebih dari 6 miliar pounds. Artinya ini juga bakal menaikkan harga saham Manchester United.