Bola Internasional

Bapuk di Liga Inggris, Chelsea Banting Setir Fokus ke Liga Champions

Senin, 13 Februari 2023 14:55 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Tony Obrien
Joao Felix (tengah) merayakan golnya dengan Enzo Fernandez di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Joao Felix (tengah) merayakan golnya dengan Enzo Fernandez di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Chelsea sepertinya langsung mengalihkan pandangannya ke Liga Champions usai tampil melempem di Liga Inggris (Premier League).

Melakukan belanja pemain besar-besaran sepertinya tidak membuat nasib Chelsea langsung membaik dengan begitu saja.

Nyatanya, The Blues, julukan Chelsea masih begitu kesulitan saat tampil di ajang Liga Inggris. Terbaru, mereka lagi-lagi gagal meraih kemenangan.

Padahal nama-nama seperti Joao Felix, Mykhaylo Mudryk, hingga Enzo Fernandez telah hadir memperkuat skuad Chelsea.

Bermain melawan West Ham United, Chelsea hanya mampu bermain imbang dengan skor, 1-1. Hasil itu tentu tak membuat banyak perubahan di papan klasemen.

Chelsea saat ini masih tertahan di posisi ke-9 klasemen dengan koleksi 31 poin dari delapan kali menang, tujuh kali seri, dan tujuh kali kalah.

Hasil imbang tersebut kembali menambah rentetan buruk Chelsea setelah dalam dua laga sebelumnya mereka juga gagal meraih kemenangan.

Dalam dua laga sebelumnya, Chelsea juga hanya mampu bermain imbang, 0-0, saat melawan Liverpool dan Fulham di pekan ke-21 dan 22 Liga Inggris.

Penampilan kurang apik Chelsea yang tak sebanding dengan para pemain bintang yang masuk tentu telah menjadikan mereka menuai komentar tajam.

Namun, baru-baru pemain anyar Chelsea yang dipinjam dari Atletico Madrid, Joao Felix mengutarakan rencana besar timnya dengan memfokuskan diri ke Liga Champions.