Liga Inggris

Hasil Liga Italia Napoli vs Cremonese: Kvaratskhelia Menggila, Partenopei Kian Tak Terkejar

Senin, 13 Februari 2023 04:59 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Daniele Mascolo
Khvicha Kvaratskhelia menjadi bintang di laga Liga Italia (Serie A) 2022/2023 antara Napoli vs Cremonese pada Senin (13/02/23) dini hari WIB yang berakhir 3-0. Foto: Reuters/Daniele Mascolo Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Khvicha Kvaratskhelia menjadi bintang di laga Liga Italia (Serie A) 2022/2023 antara Napoli vs Cremonese pada Senin (13/02/23) dini hari WIB yang berakhir 3-0. Foto: Reuters/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM - Khvicha Kvaratskhelia menjadi bintang di laga Liga Italia (Serie A) 2022/2023 antara Napoli vs Cremonese pada Senin (13/02/23) dini hari WIB yang berakhir 3-0.

Satu golnya yang juga ditemani lesakan dari Victor Osimhen dan Eljif Elmas membuat I Partenopei kini semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 59 poin.

Tripoin ini sekaligus menjadi kado manis untuk Kvaratskhelia. Winger subur internasional Georgia itu kebetulan berulangtahun yang ke-22 pada 12 Februari lalu.

Sementara itu Cremonese justru kian dalam terperangkan di dasar klasemen usai belum juga bisa meraih kemenangan musim ini.

I Grigiorossi yang memang merupakan tim promosi kini punya jarak 11 poin dari zona aman namun masih menjadi favorit untuk turun kasta ke Serie B musim depan.

Jalannya Pertandingan

Pada awalnya duel Napoli vs Cremonese tampak menjanjikan partai seru. Kedua tim bermain cukup terbuka dan bahkan kubu tamu yang dianggap underdog sempat punya momen krusial di menit-menit pembuka.

Pada satu kesempatan bahkan Napoli sampai dibuat pusing dalam mengawal pergerakan Felix Afena-Gyan dan kawan-kawan sampai memaksa Hirving Lozano ikut turun ke belakang membantu pertahanan.

Akan tetapi pada akhirnya sang pemuncak klasemen tetap bisa memecah kebuntuan tepatnya di menit ke-21 via gol Khvicha Kvaratskhelia.

Eks penyerang sayap Rubin Kazan itu menunjukkan determinasi tinggi kala coba mengejar bola yang nyaris out di sisi kiri sebelum melakukan aksi solo dengan mendribel dan melepas tembakan ke arah tiang jauh.

Babak pertama partai Liga Italia antara Napoli vs Cremonese pun berakhir dengan skor 1-0.