Liga Spanyol

Jadwal Liga Spanyol: Duel bak Bumi vs Langit, Ambisi Sociedad Pepet Real Madrid di 3 Besar

Senin, 13 Februari 2023 08:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Brian Ach/Getty Images
Jadwal Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 hari ini akan diramaikan dengan duel bak bumi vs langit, di mana Real Sociedad berusaha pepet Real Madrid. Foto: Brian Ach/Getty Images. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Jadwal Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 hari ini akan diramaikan dengan duel bak bumi vs langit, di mana Real Sociedad berusaha pepet Real Madrid. Foto: Brian Ach/Getty Images.

INDOSPORT.COM – Jadwal Liga Spanyol (LaLiga) 2022/23 hari ini akan diramaikan dengan duel bak bumi vs langit, di mana Real Sociedad berusaha pepet Real Madrid di papan atas klasemen.

Hanya ada satu laga tersisa yakni Espanyol vs Real Sociedad, sebelum duel antara Real Madrid vs Elche yang menjadi penutup di laga pekan ke-21 di jadwal Liga Spanyol 2022/23.

Berlangsung di Stadion Cornella El-Prat, pertandingan ini bisa disebut bak duel bum vs langit mengingat posisi mereka yang begitu timpang.

Espanyol selaku tuan rumah saat ini tengah berusaha lolos dari jurang zona degradasi di ajang LaLiga musim ini.

Tim berjuluk Los Periquitos itu berada di peringkat ke-17 dengan 21 poin, atau hanya selisih satu angka saja dari Valencia yang ada di zona merah di klasemen Liga Spanyol 2022/23.

Tim tuan rumah tentu mengusung wajib menang, demi bisa mengamankan diri agar tetap tampil di kasta tertinggi Liga Spanyol.

Sayangnya, laga antara Espanyol vs Real Sociedad di jadwal Liga Spanyol hari ini tidak akan mudah bagi tim asuhan Diego Martinez tersebut.

Sebab, tim tamu yang dijuluki sebagai Txuri-urdin itu merupakan tim papan atas pada musim ini.

Tercatat Real Sociedad kini berada di posisi ketiga di belakang Real Madrid dengan 39 poin, dari tiga kemenangan, satu hasil imbang dan satu kekalahan.

Akan sulit bagi Los Periquitos untuk meraih kemenangan di kandangnya sendiri dalam laga Espanyol vs Real Sociedad. Apalagi rivalnya wajib menang demi pangkas jarak dengan Real Madrid.