Liga Indonesia

Liga 1: Persib Bandung vs PSM Makassar Jadi Laga Spesial bagi Marc Klok

Senin, 13 Februari 2023 16:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Persib, Marc Anthony Klok, buka suara jelang laga melawan mantan timnya, PSM Makassar. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Persib, Marc Anthony Klok, buka suara jelang laga melawan mantan timnya, PSM Makassar. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, menantikan pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSM Makassar, Selasa (14/02/23).

Menurut Klok, pertandingan tersebut akan terasa spesial, pasalnya dia akan menghadapi mantan timnya. Apalagi, PSM merupakan tim pertama yang dibelanya saat berkarier di Indonesia.

Meski demikian, sebagai pemain sepak bola profesional, Marc Klok, akan tetap bersikap profesional dan berusaha menampilkan permainan terbaiknya serta membawa skuad Maung Bandung meraih kemenangan.

Kemenangan akan sangat penting, karena Persib saat ini sedang bersaing untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2022-2023. Selain itu, jika tergelincir, posisi mereka bisa terancam.

Sebagai informasi, sejauh ini posisi puncak klasemen Liga 1 2022-2023 ditempati Persija Jakarta dengan mengoleksi 47 poin, angka yang sama dengan raihan PSM Makassar di peringkat dua.

Sementara itu, Persib menempati posisi ketiga dengan mengumpulkan 46 poin. Untuk itu, kemenangan di pertandingan pekan ke-24 dibutuhkan guna merebut posisi puncak.

"Ya selalu ada rasa spesial karena saya tiga tahun di sana, mereka yang bawa saya ke Indonesia. Itu special game untuk saya tapi saya mau menang, itu pasti," ucap Marc Klok.

Lebih lanjut Klok mengakui, untuk mengamankan poin penuh pada pertandingan nanti tidak mudah. Pasalnya, PSM Makassar performanya sedang meningkat dan saat ini sama-sama sedang bersaing untuk menjadi juara.

Di pertandingan pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023, Marc Klok pun mengajak rekan-rekannya untuk bekerja keras dan mewaspadai permainan tim lawan.

"Selalu setiap game penting untuk kita. PSM sekarang ada di atas, mereka konsisten, dan kita harus banyak fokus untuk coba meraih kemenangan juga," ungkap Marc Klok.

Menjelang pertandingan tersebut, Persib memiliki modal bagus, pasalnya dalam 15 laga di kompetisi Liga 1 2022-2023 mereka tidak terkalahkan, dengan meraih 12 kemenangan dan tiga kali imbang.

Menurut Marc Klok, catatan tersebut membuat motivasinya berlipat untuk mengamankan poin penuh, sekaligus melanjutkan tren positif dan naik ke puncak klasemen di kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Kita tidak terkalahkan di 15 pertandingan dan besok kita harus lanjutkan itu, kita mau 16 dan kita mau di puncak," tegas pemain yang menggunakan nomor punggung 10 ini.