Liga Indonesia

Marselino-Ronaldo Belum Ada Kabar, Indra Sjafri Sebut Shin Tae-yong Pusing 7 Keliling

Senin, 13 Februari 2023 18:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri masih mengupayakan agar pemain yang belum datang ke TC timnas Indonesia U-20 secepatnya bergabung. Pelatih Shin Tae-yong masih kesulitan menerapkan materi latihan.

Dari total 30 pemain yang dipanggil ke TC timnas U-20, ada delapan yang masih izin membela klubnya masing-masing di Liga 1 dan luar negeri.

Ada pun pemain yang belum bergabung adalah Marselino Ferdinan (Belgia), Ronaldo Kwateh, Cahya Supriadi, Muhammad Ferrari, Alfriyanto Nico, Doni Tri Pamungkas (Persija). Lalu dua nama dari Persib Bandung, yakni Kakang Rudianto dan Ferdiansyah.

Indra Sjafri mengatakan, tim pelatih sangat berharap para pemain tersebut segera bergabung. Dia akan menghubungi manajemen Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Bukan hanya dibutuhkan untuk uji coba lawan Fiji, Selandia Baru, dan Guatemala, para pemain tersebut juga harus menjalani medical check-up untuk diserahkan ke pihak AFC menjelang Piala Asia 2023 di Uzbekistan pada 1-18 Maret nanti.

"Kami berharap mereka pemain Persib dan Persija datang karena kan uji coba harus lengkap kalau enggak, tak ada manfaatnya," ucap Indra Sjafri, Senin (13/2/23). 

"Itulah yang lagi diskusikan. Saya belum tahu kenapa belum datang juga, tapi saya akan telepon Pak Ferry Paulus (Persija) dan Pak Teddy Tjahjono (Persib)."

"Nanti tanya apa kendalanya. Kami butuh pemain itu untuk medical check up karena kewajiban dari AFC, pemain yang sudah didaftarkan itu wajib untuk dikirimkan hasilnya ke AFC," tambahnya.

Untuk Marselino Ferdinan, PSSI telah bersurat ke klubnya, KMSK Deinze. Sedangkan Ronaldo Kwateh, Indra Sjafri berkomunikasi langsung dengan agennya, Julius Kwateh, yang notabene paman yang bersangkutan.