Liga Inggris

Menolak Tumbang di Tengah Krisis, Jurgen Klopp Tegaskan Komitmennya di Liverpool

Senin, 13 Februari 2023 12:14 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Lee Smith
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS/Lee Smith. Copyright: © Reuters/Lee Smith
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan komitmennya untuk tetap membawa The Reds bangkit di tengah krisis performa di Liga Inggris (Premier League).

Performa Liverpool dalam menjalani musim kompetisi 2022/23 memang mendapatkan banyak sorotan tajam. Banyak yang tidak memercayainya, tapi inilah kenyataannya.

Liverpool yang pada musim-musim sebelumnya mampu tampil ganas, kini justru harus terseok-seok. Tidak konsistennya performa yang mereka tunjukkan jadi salah satu alasannya.

Hal itu juga turut diakibatkan dari keroposnya lini tengah mereka, di mana para pemain di posisi tersebut jarang berada pada kondisi yang fit.

Saat ini, Liverpool harus puas tercecer di posisi ke sepuluh klasemen sementara Liga Inggris dengan bukuan 29 poin dari 20 pertandingan.

Delapan kemenangan, lima hasil seri, dan tujuh kali menelan kekalahan telah menjadi rentetan hasil yang diperoleh Liverpool musim ini.

Parahnya lagi, pada musim ini, Liverpool juga harus mengalami dua nasib pahit tambahan di mana mereka harus tersingkir dari Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Atas situasi minor Jordan Henderson dkk ini, sempat juga tersiar kabar yang menyebutkan nasib Jurgen Klopp sebagi juru taktik Liverpool akan segera berakhir.

Nama-nama pelatih pengganti Jurgen Klopp pun juga sudah mencuat seperti Steven Gerrard, Xabi Alonso, hingga yang terbaru Ange Postecoglou.

Namun, di tengah ambruknya performa Liverpool dan terpaan isu tersebut, Jurgen Klopp pun kembali menegaskan komitmennya untuk tetap membawa The Reds kembali bangkit.