Bursa Transfer

Demi Perkuat Sektor Pertahanan, Liverpool Buru The Next Van Dijk dari Portugal

Selasa, 14 Februari 2023 03:16 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Antonio Silva (kiri) kala berduel Clayton di laga Benfica vs Casa Pia (05/02/23). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Antonio Silva (kiri) kala berduel Clayton di laga Benfica vs Casa Pia (05/02/23). (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah memburu The Next Virgil van Dijk dari Portugal, yakni bek Benfica, Antonio Silva.

Dinukil dari laman Four Four Two per Selasa (14/02/23), pemain berusia 19 tahun itu menjadi buruan utama Liverpool di musim panas 2023 mendatang.

Bek tengah baru memang menjadi prioritas klub berjuluk The Reds tersebut, bersamaan dengan kebutuhan akan gelandang tengah baru.

Hal ini tak lepas dari rentan cederanya para pemain pilar di lini belakang dan lini tengah. Selain itu, beberapa pemain pelapis tak memiliki kualitas sepadan dengan para pemain.

Akibat badai cedera dan kualitas pemain pelapis yang tak sebanding dengan para pemain pilar membuat performa Liverpool anjlok musim ini.

Demi mengatasi masalah tersebut, Liverpool pun menjadikan musim panas 2023 sebagai waktu yang tepat untuk memboyong bek maupun gelandang baru.

Karenanya, nama Antonio Silva dari Benfica muncul untuk mengatasi masalah tim arahan Jurgen Klopp itu di sektor pertahanan.

Sebelum melirik Antonio Silva, Liverpool sejatinya ingin memboyong Josko Gvardiol dari RB Leipzig. Sayang, harganya yang setinggi langit membuat The Reds mundur teratur.

Antonio Silva pun dirasa sebagai opsi tepat bagi Liverpool, mengingat pemain kelahiran tahun 2023 ini sudah menjadi tulang punggung di lini belakang Benfica.

Bahkan, gaya bermainnya sebagai bek membuatnya dijuluki The Next Virgil van Dijk, yang makin membuat Liverpool kesengsem memboyongnya di musim panas 2023 nanti.