Liga Indonesia

Incar Puncak Klasemen Liga 1 Lawan PSM, Gelandang Persib Butuh Dukungan Bobotoh

Selasa, 14 Februari 2023 14:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) dan pemainnya Dedi Kusnandar (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) dan pemainnya Dedi Kusnandar (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku sangat butuh dukungan dari Bobotoh, saat menghadapi PSM Makassar pada pertandingan kandang pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023, Selasa (14/02/23). 

Pasalnya menurut pemain yang akrab disapa Dado ini, kehadiran Bobotoh di Stadion bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain. Apalagi, saat ini Persib sedang berjuang untuk naik kembali ke puncak klasemen dan bersaing meraih gelar juara Liga 1 2022-2023.

Dado berharap, pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Bobotoh bisa memadati stadion seperti pada laga kandang sebelumnya, menghadapi PSS Sleman di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Ya pasti itu sangat penting, situasi sekarang ini sangat butuh dukungan dan saya berharap seperti kita kemarin sebelumnya kita lawan Sleman," kata Dedi Kusnandar saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23).

"Saya pribadi dan teman-teman lain di ruang ganti rasanya sangat senang, apalagi kalau ditonton di suporter, apalagi didatangi itu sangat luar biasa bisa menjadi tambahan tenaga buat kita," ucapnya menambahkan.

Mantan kapten Timnas Indonesia U-23 ini berharap, pada pertandingan menghadapi PSM Makassar, Bobotoh bisa memadati Stadion Pakansari, pasalnya laga pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023 sangat penting.

"Dan mudah-mudahan besok suporter juga lebih banyak lagi datang ke Pakansari, dan bisa mensupport kita dan itu menjadi nilai plus buat kita," ucapnya.

Pada pertandingan nanti, Dado bertekad untuk melanjutkan tren positif Persib di kompetisi Liga 1 2022-2023. Sebagai informasi, dari 15 pertandingan, skuad Maung Bandung tidak terkalahkan dengan meraih 12 kemenangan dan tiga kali imbang.

Sehingga, kehadiran Bobotoh pada pertandingan nanti sangat penting, agar motivasi dan kepercayaan diri Dado bersama rekan-rekannya bisa meningkatkan, serta target meraih kemenangan bisa tercapai.

"Apalagi kita di situasi saat ini ada di track yang sangat bagus. Ayo kita bareng-bareng saya sebagai pemain, suporter juga bareng-bareng kita sama-sama lah kita (berjuang), untuk menggapai hasil yang kita inginkan untuk di akhir ini dan kita berharap bisa menjadi kemenangan buat kita sama-sama sebagai pemain dan suporter," tegas Dado.