Liga Indonesia

Liga 1: Jamu PSM, Luis Milla Semringah Bobotoh Bisa Hadir Dukung Persib di Stadion

Selasa, 14 Februari 2023 11:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) dan pemainnya Dedi Kusnandar (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) dan pemainnya Dedi Kusnandar (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, merasa senang Bobotoh bisa hadir langsung pada pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2022-2023, menghadapi PSM Makassar, Selasa (14/02/23).

Menurut Luis Milla, kehadiran Bobotoh pada pertandingan nanti sangat penting, karena kehadiran mereka bisa menambah motivasi dan kepercayaan diri anak asuhnya untuk meraih hasil maksimal.

Apalagi, pertandingan menghadapi PSM Makassar di Stadion Pakansari, Bogor ini merupakan laga penting, karena tim yang dapat meraih kemenangan bisa naik ke puncak klasemen sementara di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, Persib berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2022-2023, dengan mengumpulkan 46 poin. Sedangkan PSM Makassar, berada di posisi kedua, dengan 47 poin.

Jumlah poin PSM, sama seperti yang dikumpulkan oleh pemuncak klasemen sementara Persija Jakarta. Sehingga, tim yang dapat meraih kemenangan pada pekan ke-24 bakal naik ke puncak klasemen dan menggeser posisi tim Macan Kemayoran.

"Ini merupakan pertandingan penting bagi kami dan tentunya penting juga dukungan dari para suporter, dukungan dari Bobotoh Persib," kata Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23).

Pada pertandingan kandang pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2202-2023, skuat Maung Bandung tidak bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, meskipun tampil sebagai tuan rumah.

Pasalnya, Stadion GBLA saat ini sedang disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023. Sehingga, skuad Maung Bandung harus menggunakan Stadion lainnya sebagai home base pada pekan ke-24 kompetisi Liga 1 2022-2023.

Meski tidak bermain kandang di Bandung, Luis Milla sangat mengharapkan kehadiran Bobotoh. Karena, dukungan langsung dari suporter akan berdampak positif bagi penampilan anak asuhnya.

"Di pertandingan ini kami bermain sebagai tuan rumah meski tidak di GBLA yang merupakan homebase kami. Tapi kami perlu dukungan dari suporter Persib," kata Luis Milla.