Liga Indonesia

Jelang Persib vs PSM di Liga 1, Dedi Kusnandar: Seperti Laga Final!

Selasa, 14 Februari 2023 10:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) dan pemainnya Dedi Kusnandar (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) dan pemainnya Dedi Kusnandar (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, mengaku sudah siap untuk menghadapi PSM Makassar pada pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23).

Menurut Dado sapaan akrabnya, sebelum pertandingan tersebut dia bersama rekan-rekannya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Pasalnya, laga pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 tidak mudah.

Lebih lanjut Dado menilai, PSM merupakan salah satu tim kuat di Liga 1 2022-2023. Selain itu, mereka juga berada di papan atas klasemen dan sedang bersaing bersama Persib untuk menjadi juara.

"Persiapan saya sebagai pemain pastinya besok menghadapi pertandingan besar kita tahu PSM adalah tim besar yang berkualitas," kata Dedi Kusnandar saat konferensi pers menjelang laga di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Senin (13/02/23).

"Tapi saya sebagai pemain optimis dengan di sini kita fokus dengan tim ini," tegas mantan kapten Timnas Indonesia U-23 ini.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 11 ini menuturkan, pertandingan menghadapi PSM Makassar seperti final. Karena, persaingan di papan atas sangat ketat dan jumlah poin tidak jauh berbeda.

Sebagai informasi, Persib berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2022-2023, dengan mengumpulkan 46 poin. Sedangkan PSM Makassar, berada di posisi kedua dengan 47 poin.

Jumlah poin PSM, sama seperti yang dikumpulkan oleh pemuncak klasemen sementara Persija Jakarta. Sehingga, tim yang dapat meraih kemenangan pada pekan ke-24 bakal naik ke puncak klasemen menggusur tim Macan Kemayoran.

"Saya pribadi seperti coach bilang setiap pertandingan itu final, apalagi besok kita melawan PSM kita tahu di tabel klasemen semua sudah tahu kita harus bagaimana," ucapnya.

"Saya pribadi sudah siap dan teman-teman pun siapa pun yang besok main Insya Allah menampilkan permainan terbaik, untuk menghasilkan hasil yang maksimal," jelas Dedi Kusnandar.