Liga Indonesia

Liga 1: Luis Milla Prediksi Persib vs PSM Bakal Berjalan Sengit Sampai Akhir

Selasa, 14 Februari 2023 09:10 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) dan pemainnya Dedi Kusnandar (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Luis Milla (tengah) dan pemainnya Dedi Kusnandar (kanan), saat konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, memprediksi pertandingan kandang menghadapi PSM Makassar, pada pekan ke-24 Liga 1 2022-2023 akan berlangsung ketat.

Pasalnya, pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (14/02/23), dua tim papan atas akan bertemu dan berusaha untuk mengamankan kemenangan.

Sebagai informasi, Persib berada di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2022-2023, dengan mengumpulkan 46 poin. Sedangkan PSM Makassar, berada di posisi kedua dengan 47 poin.

Jumlah poin PSM, sama seperti yang dikumpulkan oleh pemuncak klasemen sementara Persija Jakarta. Sehingga, tim yang dapat meraih kemenangan pada pekan ke-24 bakal naik ke puncak klasemen menggusur tim Macan Kemayoran.

Lebih lanjut Luis Milla menuturkan pada pertandingan yang akan disaksikan langsung oleh Bobotoh tersebut. Skuat Maung Bandung bakal berusaha menampilkan permainan terbaiknya agar target mengamankan poin penuh bisa tercapai.

"Ini pertandingan yang akan berlangsung sengit hingga akhir dan di laga sebelumnya kami bisa bertarung hingga menit-menit akhir," tegas Luis Milla saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (13/02/23).

Sebelum menghadapi PSM, Persib memiliki modal yang cukup bagus, pasalnya dalam 15 pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2022-2023, skuad Maung Bandung tidak terkalahkan.

Dalam 15 pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023 tersebut, tim berhasil meraih 12 kemenangan dan tiga kali bermain imbang. Hal itu, menjadi tambahan motivasi bagi Persib untuk menghadapi PSM Makassar.

Selain itu, Achmad Jufriyanto dan kawan-kawan bakal berusaha untuk mengamankan poin penuh. Karena, dengan kemenangan tim Persib bisa naik ke puncak klasemen, sekaligus melanjutkan tren positif di Liga 1 2022-2023.

"Kami punya determinasi dan menunjukkan itu pada laga sebelumnya. Jadi kami selalu berusaha untuk mendapat kemenangan atau setidaknya hasil imbang hingga menit-menit akhir," jelasnya.

"Dan itu yang penting. Rencananya kami ingin melanjutkan catatan yang positif ini," ungkap mantan pelatih timnas Indonesia ini menambahkan.