Liga Europa

Barcelona vs Man United, Potensi Xavi Hernandez Cukur Rekor Pep Guardiola

Rabu, 15 Februari 2023 19:37 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Website Barcelona
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez Copyright: © Website Barcelona
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

INDOSPORT.COM – Xavi Hernandez berpotensi memecahkan rekor tak terkalahkan Pep Guardiola dalam pertandingan Barcelona vs Manchester United di ajang Liga Europa.

Pada Jumat (17/02/23) dini hari WIB akan tersaji laga seru di ajang Liga Europa antara raksasa Liga Spanyol, Barcelona menghadapi Man United di Camp Nou.

Baik Barcelona maupun Man United sebenarnya telah cukup sering bertemu di turnamen Eropa, akan tetapi pada ajang Liga Europa pertemuan keduanya baru akan terjadi Jumat dini hari nanti.

Barcelona sendiri terpaksa harus melalu babak play-off Liga Europa setelah mengalami kegagalan dalam bersaing dengan Bayern Munchen dan Inter Milan di Grup C Liga Champions 2022/23.

Barcelona saat itu hanya mampu menyelesaikan babak penyisihan grup di posisi ketiga klasemen dengan hanya mengkoleksi tujuh poin.

Sedangkan, Man United harus melalui fase play-off usai mereka hanya mampu menyelesaikan babak penyisihan grup dengan status runner-up grup.

Kala itu, Man United harus finish di posisi kedua Grup E Liga Europa usai kalah bersaing dengan rival Barcelona di Liga Spanyol, Real Sociedad.

Dalam lima pertemuan terakhir, Barcelona terlihat lebih mendominasi ketimbang Man United. Empat kemenangan setidaknya telah berhasil ditorehkan tim asal Catalan itu.

Catatan tersebut tentu akan membuat Barcelona mendapat soodoran rasa percaya diri menjelang laga melawan Man United nanti.

Kini, dihadapkan pada catatan apik, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez juga turut mendapatkan secercah harapan dalam memecahkan rekor Pep Guardiola.