Liga Inggris

Berhasil Naik Pangkat, Akademi Chelsea Kini Jadi Nomor 2 Terbaik di Dunia

Rabu, 15 Februari 2023 20:02 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Sejak mengakuisisi kepemilikan Chelsea, impian Todd Boehly untuk membangun akademi terbaik di dunia kini mulai menunjukkan peningkatan yang mengesankan. Copyright: © Chloe Knott - Danehouse/Getty Images
Sejak mengakuisisi kepemilikan Chelsea, impian Todd Boehly untuk membangun akademi terbaik di dunia kini mulai menunjukkan peningkatan yang mengesankan.

INDOSPORT.COM – Sejak mengakuisisi kepemilikan Chelsea, impian Todd Boehly untuk membangun akademi terbaik di dunia kini mulai menunjukkan peningkatan yang mengesankan.

Seperti diketahui, The Blues saat ini tengah gencar untuk mendatangkan sejumlah pemain muda berbakat dari seluruh dunia.

Tim asal London Barat itu juga telah menghabiskan lebih dari 300 juta euro untuk mendatangkan sejumlah pemain baru hanya dalam satu jendela bursa transfer.

Pemain muda berbakat seperti Mykhaylo Mudryk, Enzo Fernandez hingga Noni Madueke berhasil didatangkan pada Januari 2023 ini.

Hanya saja, fokus Todd Boehly tak hanya tertuju pada skuad utama Chelsea, melainkan ditujukan juga untuk tim akademi Cobham.

Beberapa waktu lalu, The Blues berhasil mendatangkan striker muda Southampton, Jimmy Jay Morgan dengan biaya sebesar 3 juta pounds atau sekitar Rp55 miliar.

Fabrizio Romano turut melaporkan bahwa Morgan akan bergabung dengan tim akademi dengan kontrak hingga Juni 2026.

Jimmy Jay Morgan akan bergabung dengan pemain muda potensial lainnya seperti Tyler Dibling di Chelsea yang sama-sama didatangkan dari rival Liga Inggris, Southampton.

Bahkan, baru-baru ini mereka dikaitkan dengan talenta muda dari Ekuador, Kendry Paez yang saat ini bergabung dengan Independiente del Valle.

Oleh karena itu, hal tersebut membuat Chelsea merangsek dan bersaing dengan Benfica, Barcelona, serta Manchester City sebagai salah satu pencetak produk akademi terbaik di dunia.