Liga Inggris

Ga Ada Guna, 4 Pemain Ini Bakal Dibuang Chelsea Demi Permanenkan Joao Felix

Rabu, 15 Februari 2023 11:02 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/John Sibley
Joao Felix di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto; Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Joao Felix di laga West Ham vs Chelsea (11/02/23). (Foto; Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea kemungkinan akan melakukan cuci gudang pemain untuk bisa mempermanenkan status Joao Felix akhir musim nanti.

Performa Chelsea sejak Piala Dunia 2022 selesai terus menunjukan penurunan dan inkonsistensi. Dari 10 pertandingan terakhir, mereka hanya mampu meraih dua kemenangan.

Sisanya empat kali meraih hasil imbang, dan tiga kali menelelan kekalahan. Catatan tersebut membuat posisi pelatih Graham Potter terancam dipecat.

Padahal manajemen Chelsea sudah melakukan perbaikan kekuatan tim dengan mendatangkan sejumlah bintang baru, salah satunya adalah Joao Felix.

Joao Felix diboyong ke Stamford Bridge dari Atletico Madrid dengan status pinjaman demi menambah daya dobrak The Blues di lini depan.

Mulusnya Chelsea mendaratkan Joao Felix pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin, tidak lepas dari minimnya jam terbangnya di Atletico Madrid sehingga ia ingin hengkang.

Ia akan memperkuat Chelsea hingga akhir musim nanti. Tidak ada opsi pembelian permanen untuk pemuda 23 tahun tersebut.

Menurut kabar yang beredar di Inggris, Chelsea harus membayar 11 juta Euro untuk meminjam sang penyerang dari Atletico Madrid selama enam bulan.

Sejauh ini, Joao Felix sudah memainkan dua pertandingan dan mencetak satu gol untuk Chelsea. Ia baru sedikit tampil karena baru pulih dari cedera.

Jika terus tampil mengesankan pasca pulih dari cedera, Joao Felix siap dipermanenkan oleh Chelsea akhir musim nanti. 

Chelsea mungkin harus mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk merekrutnya. Terlebih kontrak Felix bersama Atletico masih berlangsung hingga 2027. Lima pemain ini pun siap ditumbalkan untuk mendapatkan dana segar.