Liga Indonesia

Gagal Menang Lawan Bali United, Pelatih Persik Kediri Tetap Senang karena Hal Ini

Rabu, 15 Februari 2023 09:01 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik, Divaldo Alves, buka suara soal hasil melawan Bali United. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persik, Divaldo Alves, buka suara soal hasil melawan Bali United. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri memang harus menerima atas hasil satu angka ketika menjamu Bali United pada lanjutan pekan ke-25 Liga 1 di Stadion Brawijaya, Selasa (14/02/23).

Tim dengan julukan Macan Putih gagal menang setelah ditahan imbang Bali United dengan skor 1-1. Apesnya, gol lawan lahir pada menit-menit akhir.

Padahal, segenap skuad Persik Kediri sudah bersiap untuk melakukan selebrasi kemenangan bersama suporter ketika skor 1-0 bertahan hingga menit 90.

Sayang, kelengahan pada momen krusial membuat Ilija Spasojevic mencetak gol pada menit 93 untuk membalas lesakan Bayu Otto pada menit 78.

"Semua melihat, bahwa tim ini bermain sangat bagus. Gaya permainan, peluang gol hingga finishing semuanya ada," ucap Divaldo Alves dalam post-match press conference.

"Tapi kami memang kurang fokus pada momentum (krusial) itu. Hasil (satu poin) memang cukup positif, tapi kami maunya tiga poin," imbuh Pelatih Persik Kediri itu.

Seiring hal itu, Divaldo Alves juga menyoroti bagaimana mental yang matang yang ditampilkan Bali United saat memaksakan hasil imbang sore tadi.

Fadil Sausu dkk tetap tampil tenang setelah tertinggal lebih dulu. Dan ketika mendapatkan satu peluang, mereka memaksimalkan dengan baik.

Maka dari itulah, Divaldo Alves tidak heran kalau Bali United konsisten di papan atas Liga 1. Mereka bahkan menjuarai kompetisi pada musim 2019 dan 2021/2022.

"Kita semua tahu, Bali United ini tim yang kuat, mereka sedang di papan atas. Mereka punya banyak pemain bagus dan berpengalaman," ulas dia.